Sport

Kans Bomber Barito Rebut Gelar Top Skor Piala AFF U-18 2019

apahabar,com, HO CHI MINH – Timnas Indonesia memang gagal ke final Piala AFF U-18 2019. Namun,…

Featured-Image
Amiruddin Bagus Kahfi. Foto-Instagram.

apahabar,com, HO CHI MINH – Timnas Indonesia memang gagal ke final Piala AFF U-18 2019. Namun, masih ada dua hal yang menarik dinanti di ajang tersebut.

Pertama, timnas U-18 masih memiliki kesempatan merebut gelar peringkat tiga melawan Myanmar. Kedua, striker mudanya asal klub Barito Putera, Amiruddin Bagus Kahfi memiliki kans jadi top skor di ajang tersebut.

Sejauh ini saudara dari Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi tersebut telah melesakkan 5 gol. Lima gol tersebut tercipta pada duel babak penyisihan Grup A, yakni kontra Filipina (2 gol), Brunei Darussalam (2 gol), dan Laos (1 gol).

Ia memang masih kalah dengan pemain Australia, Dylan Ruiz-Diaz dan Mouzinho Barreto de Lima dari Timor Leste, dengan enam golnya.

Namun, Bagus bersama timnas masih memiliki satu laga dan berpeluang menyalip perolehan Diaz karena Timor Leste terhenti di babak penyisihan.

Selain mengejar perolehan itu, ia juga harus bersaing dengan penyerang Malaysia Luqman Hakim Shamsudin yang telah mencetak empat gol. Malaysia akan menghadapi Australia di partai pamungkas.

Sebelumnya, Indonesia gagal ke final usai ditaklukkan Malaysia 3-4. Terkait itu, Bagus merasa sedih karena tepat di momentum hari kemerdekaan RI ke-74.

“Maaf belum bisa kasih kada terindah untuk kalian semua. We will back stronger,” tulis Bagus lewat akun pribadinya, Minggu (18/8).

Timnas Indonesia U-18 akan meladeni Myanmar pada perebutan tempat ketiga di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh Sity, Senin (19/8) besok. Laga ini memang diprediksi berlangsung sengit mengingat pada pertemuan sebelumnya berakhir 1-1.

Namun, tidak menutup kemungkinan Indonesia bisa menang telak, dengan catatan tampil tanpa beban setelah terhenti di semifinal.

Sementara itu, duel Australia dan Malaysia pada final juga bakal alot. Meski pada pertemuan di babak penyisihan menang 3-0, Malaysia bakal mendapat adangan dari Australia yang tampil apik kala melawan Myanmar.

Timnas Indonesia U-18 sejauh ini menjadi tim tersubur di Piala AFF U-18 2019. Tim Garuda Nusantara mencetak 20 gol pada babak penyisihan dan tiga gol pada semifinal.

Terlepas dari itu, Barito Putera menyumbang 4 pemain di skuat timnas Piala AFF U18. Selain Amiruddin Bagas Kahfi, ada juga Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, David Maulana dan Yudha Febrian.

Daftar Sementara Top Skor Piala AFF U-18 2019:

Dylan Ruiz-Diaz (Australia-6 gol)
Mouzinho Barreto de Lima (Timor Leste-6 gol)
Amiruddin Bagus Kahfi (Indonesia-5 gol)
Sieng Chanthea (Kamboja-4 gol)
Luqman Hakim Shamsudin (Malaysia-4 gol)

Baca Juga: Alasan Barito Pilih Eks Kiper PSM Gantikan Yoo Jae Hoon

Baca Juga: Sampai Babak Tambahan, Garuda Muda Gagal ke Final Piala AFF U-18

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner