Kalsel

Kabupaten Banjar Kaya Destinasi Wisata, Kadisbudpar: Wisata Religi Paling Diminati

apahabar.com, MARTAPURA – Kabupaten Banjar banyak memiliki berbagai macam tempat wisata, namun yang paling diminati adalah…

Featured-Image
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Haris Rifani. Foto- Dok.apahabar.com

bakabar.com, MARTAPURA – Kabupaten Banjar banyak memiliki berbagai macam tempat wisata, namun yang paling diminati adalah wisata religinya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar, Haris Rifani mengungkapkan, Kabupaten Banjar sangat kaya dengan objek wisata baik alam, buatan, religi, maupun belanja.

“Kebanyakan wisatawan yang datang ke Kabupaten Banjar, khususnya Martapura adalah wisata religi seperti haul Guru Sekumpul,” ujarnya pada bakabar.com, Selasa (13/8/2019).

Kendati demikian, sambung Haris, wisata belanja yang ada di Kabupaten Banjar juga tak kalah ramai dikunjungi orang, seperti di sentral penjualan permata Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura.

“Hal itu dikarenakan, orang mengenal wisata belanja di Kalimantan Selatan berada di Kabupaten Banjar, yakni di CBS Martapura ini,” ujarnya.

Adapun objek wisata budaya di Kabupaten banjar adalah Pasar Terapung Lok Baintan. Gaungnya tempat wisata itu sudah sampai ke mancanegara.

Sekarang, lanjut Haris, pihaknya sedang menggalakkan objek wisata alam, seperti Bukit Matang Keladan, Bukit Batas dan Belangian yang ada di Kecamatan Aranio.

“Ada satu objek wisata budaya yang masih kita kembangkan sampai saat ini, yaitu Benteng Oraje Nasau yang menjadi saksi bisu perjuangan rakyat Banjar melawan penjajah di Desa Benteng Seberang, Kecamatan Pengaron,” pungkasnya.

Baca Juga: Pemkab Balangan Antusias Sambut Tour Pariwisata Pemko Banjarbaru

Baca Juga: Menggali Potensi Wisata di Kampung Sungai Biyuku

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner