Kalsel

Jembatan Sungai Bamban Mulai Dikerjakan

apahabar.com, PELAIHARI – Jembatan Sungai Bamban di Jalan Ahmad Yani Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Tanah Laut…

Featured-Image
Sejumlah kendaraan roda 4 dan 2 akan melintasi proyek Jembatan Sungai Bamban, di Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari. Foto – apahabar.com/Ali Chandra

bakabar.com, PELAIHARI – Jembatan Sungai Bamban di Jalan Ahmad Yani Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Tanah Laut (Tala) mulai dikerjakan.

Dalam pekerjaan proyek jembatan utama telah ditutup dengan seng oleh kontraktor pelaksana.

Mulai dikerjakannya Jembatan Sungai Bamban ini tidak lepas atas kesepakatan dengan PTPN13. Yang mana jalan PTPN13 dapat digunakan sebagai alternatif untuk kendaraan roda 2 dan 4.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Tala, Gentry Yuliantono mengungkapkan beberapa hari lalu telah disepakati bersama. Jalan itu boleh digunakan sebagai alternatif khususnya bagi kendaraan dari Banjarmasin menuju Pelaihari.

"Namun itu dikhususkan bagi kendaraan roda 2 dan 4 yangbermuatan ringan,"ujar Gentri, Kamis (01/08).

Sementara kendaraan bermuatan berat melewati jembatan darurat yang dibangun oleh Kontraktor. "Begitupun kendaraan roda dua bisa langsung tanpa harus berbelok ke PTPN13,"ujarnya.

Sebaliknya, kendaraan dari arah Batulicin menuju Banjarmasin sekitarnya bisa langsung melewati jalan utama menggunakan jembatan darurat di Sungai Bamban. "Baik itu roda 4 maupun roda dua bisa langsung tanpa berbelok,"katanya.

Pekerjaan jembatan Sungai Bamban lanjut Gentri, sesuai rapat dengan pihak kontraktor pelaksana akan selesai dikerjakan pada Desember 2019.

Sementara dari pantauanbakabar.com, rekayasa lalu lintas di kawasan jembatan Sungai Bamban masih terpantau lancar. Namun mendekati jembatan darurat terdapat penumpukan kendaraan karena harus bergantian melewati jembatan tersebut.

Sejumlah anggota Satlantas Polres Tala terlihat aktif melakukan tugas mengatur arus lalu lintas kendaraan, agar tidak terjadi penumpukan di dua arah.

Baca Juga: Promosikan Wisata, Dinas Pariwisata Kalsel Andalkan Generasi Z

Baca Juga: BPS: Tiga Indikator Demokrasi Kalsel Buruk

Reporter: Ahc14
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner