Nasional

Jemaah Haji HST Siap Menuju Arafah

apahabar.com, BARABAI – Jemaah haji dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) tengah melakukan persiapan untuk melaksanakan…

Featured-Image
Jemaah haji asal HST berada di Jiaad dekat Mesjid Haram dan Rae Bakhsy usai melaksanakan salat subuh berjamaah. Foto-Muayyad for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI – Jemaah haji dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) tengah melakukan persiapan untuk melaksanakan ibadah haji.

Di mulai besok, Jumat (9/8/2019) atau 8 zulhijjah, jemaah akan menuju Arafah sekitar pukul 07.00 waktu Arab Saudi. Mengenakan kain ihram untuk menuju Arafah.

Muayyad, Kasubbag Peliputan dan Publikasi Humas HST yang berada di Arab Saudi Mekkah yang ikut melaksanakan ibadah haji mengatakan, jamaah haji dari HST terbagi dalam 3 kloter.

kloter 4 menempati Hotel Batoul Suite sebanyak 325 jamaah, kloter 9 di Hotel Syurfah Alam ada 19 jamaah dan kloter 19 di Hotel Olayyen Palace sebanyak 39 jamaah.

“Ketiga tempat tersebut masuk dalam rute Rea Bakhsy – Jiad, kurang lebih 1 kilometer dari Mesjidil Haram,” ujar Muayyad, saat dihubungi via Whatsapp, Kamis (8/8)

Sementara untuk menuju Arafah Muzdhalifah (Armuzna), jemaah haji berada kurang lebih 3 kilometer dari tempat melontar. Kloter 4 berada di Maktab 74, kloter 9 dan kloter 19 BDJ berada di Maktab 50.

Mengingat suhu udara sekarang, kata Muayyad kurang lebih 43 derajat celcius, maka puncak Armuzna diperkirakan suhu udara sekitar 52 sampai 53 derajat celcius.

Oleh karena itu, petugas tim kesehatan HST, Hendra mengingatkan untuk melaksanakan Wukuf di Arafah agar mempersiapkan diri menghadapi perubahan cuaca itu.

“Kepada calon jemaah haji untuk selalu banyak minum air putih, makan yang cukup dan selalu menggunakan masker apabila bepergian keluar hotel,” terang Hendra.

Baca Juga: Habar Haji 2019; Seorang Jemaah Haji Asal Tabalong Meninggal Dunia

Baca Juga: Inilah Waktu Larangan Lontar Jumrah bagi Jemaah Haji Indonesia

Baca Juga: Rombongan Terakhir Jemaah Haji HST Diberangkatkan

Reporter : HN Lazuardi
Editor : Syarif



Komentar
Banner
Banner