Kalsel

Jelang Pilkada Tanbu, Abdul Alif Siap Maju dari Jalur Independen

apahabar.com, BATULICIN – Pernyataan mengejutkan keluar dari Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Kabupaten Tanah Bumbu, H. Abdul…

Featured-Image
Abdul Alif. Foto – apahabar.com/Puja Mandela

bakabar.com, BATULICIN – Pernyataan mengejutkan keluar dari Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Kabupaten Tanah Bumbu, H. Abdul Alif. Mantan Kepala Desa Segumbang itu menyatakan siap maju pada Pilkada Tanah Bumbu yang akan digelar pada 2020.

“Saya siap maju lewat jalur independen. Ini serius,” kata H. Abdul Alif, kepadabakabar.com, Senin (26/08).

Pernyataan itu ia sampaikan di Kantor DPRD Tanah Bumbu sesaat sebelum pelantikan anggota legislatif periode 2019-2024.

Untuk memuluskan rencananya maju via jalur independen, saat ini Abdul Alif sedang berupaya menggalang dukungan dari tokoh masyarakat. Latar belakang jabatannya sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Tanah Bumbu juga membuatnya optimistis rencananya dapat berjalan sesuai ekspektasi.

Ia menilai selama ditinggal Mardani H Maming, Kabupaten Tanah Bumbu tidak mengalami kemajuan. Di sisi lain, pelayanan di sektor kesehatan justru jauh mengalami kemunduran.

“Kita rasakan pemerintah yang sekarang jalan di tempat. Bahkan, masyarakat merasakan dampak dari dihilangkannya Jamkesda. Padahal, dulu untuk berobat ke rumah sakit, pasien cukup bawa KTP saja,” jelasnya.

Ia juga melihat iklim demokrasi yang hambar di Bumi Bersujud. Dengan majunya dia lewat jalur independen, ia berharap iklim demokrasi di Tanah Bumbu kembali bergairah.

Saat ini Abdul Alif juga sedang mencari figur yang akan mendampinginya maju di Pilkada Tanah Bumbu. Figur yang ia cari adalah sosok yang bisa bersinergi dengan baik untuk membangun Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kami akan meneruskan perjuangan Pak Mardani H Maming,” tandasnya.

Untuk maju via jalur independen, Abdul Halim harus mengumpulkan dukungan sebanyak 7,5 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap di Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Juga: Menjelang Pilkada 2020, Kotabaru dan Tabalong Berpotensi Konflik

Baca Juga:Hari ini, DPRD Kalsel Mengesahkan Dana Pilkada Kalsel Tahun 2020

Reporter: Puja Mandela
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner