Nasional

Ibu Kota Pindah, Jakarta Bakal jadi Kota Bisnis Kelas Dunia

apahabar.com, JAKARTA – Walau ibu kota pindah, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro memastikan Jakarta…

Featured-Image
Suasana Jakarta tetap menarik. Foto-Liputan6.com

bakabar.com, JAKARTA -Walau ibu kota pindah, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro memastikan Jakarta tetap menjadi pusat pertumbuhan ekonomi. Bahkan ada rencana Jakarta akan disulap menjadi kota bisnis berskala besar.

“Jakarta akan baik-baik saja, dan akan terus diperbaiki, di-supportmenjadi kota bisnis yang berskala ASEAN lah. Supaya tidak kalah jauh sama Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok,” kata Bambang.

Menteri Bambang mengatakan valuasi aset pemerintahan yang berada di Jakarta juga dipastikan akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Sementara saat dikonfirmasi mengenai nasib gedung-gedung pemerintahan diJakarta, dia mengatakan akan mengikuti aturan pemerintah yang telah ada.

“Pokonya kita merujuk Peraturan Pemerintah (PP) mengenai pengelolaan barang milik negara barang milik daerah. Dibaca aja di PP tahun 2014 kalo tidak salah,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memastikan Jakarta tidak akan dilupakan meski tak lagi jadi ibu kota negara. Jakarta akan terus dikembangkan.

“Jakarta akan tetap prioritas pembangunan. Jakarta akan menjadi kota bisnis, kota keuangan, pusat perdagangan yang berskala regional dan global,” tegas Jokowi di Istana Negara, Senin (26/8).

Sedangkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutJakartaakan tetap menjadi pusat perekonomian, meski ibu kota dipindahkan ke Kalimantan Timur. Bahkan, Anies mengaku akan mendorong Jakarta menjadi simpul kegiatan perekonomian global.

“Jakarta kita dorong menjadi simpul perekonomian global. Jakarta akan tetap jadi pusat perekonomian, tidak ada pergeseran,” ujar Anies di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Baca Juga:Ibu Kota ke Kaltim, Ansharuddin Berharap Orang Kaya Berinvestasi di Balangan

Baca Juga: Kaltim Ibu Kota, Kadin Kalsel Soroti Kesiapan SDM dan Infrastruktur Kalsel

Baca Juga: Pemindahan Ibu Kota Indonesia Jadi Atensi Warganet: 'Ibu kota boleh pindah, tapi jangan hatimu'

Baca Juga: Telkomsel Siap Akselerasikan Ekosistem Digital Calon Ibu Kota Baru Indonesia

Sumber: Liputan6.com
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner