Kalsel

HAN 2019, Bupati Banjar: Jelang Magrib Anak Jangan Keluyuran

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar, KH Khalilurrahman berpesan agar anak tidak keluyuran menjelang magrib. Demikian disampaikan…

Featured-Image
Ketua PKK Kabupaten Banjar bersama dengan Bupati Banjar Khalilurrahman sedang melepas burung merpati sebagai simbolis. apahabar.com/Muhammad

bakabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar, KH Khalilurrahman berpesan agar anak tidak keluyuran menjelang magrib. Demikian disampaikan Guru Khalil, sapaan bupati, pada peringatan puncak Hari Anak Nasional 2019 di Martapura, Jumat (23/08) pagi.

“Kepada semua orang tua saya mengharapkan agar saat menjelang magrib, anak-anak tidak keluyuran. Jangan sampai anak dibiarkan di jalan. Binatang peliharaan seperti ayam dan bebek saja dicariin saat magrib, masa anak enggak pulang ke rumah enggak dicari,” pesannya.

Guru Khalil mengungkapkan perbedaan anak sekarang dan zaman dulu. Anak zaman dulu, kata dia, saat menjelang magrib sudah pulang ke rumah, dan mengulang pelajaran di sekolah serta belajar membaca Alquran.

“Sedangkan anak zaman sekarang semuanya sibuk mengecek handphone,” terangnya. Selain itu, dirinya meminta kepada para orang tua, dan pada guru sekolah agar menjauhkan anak dari bahaya narkotika.

Pada peringatan HAN kali ini, Guru Khalil meminta agar para orang tua dapat menumbuhkembangkan potensi anak. Menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, menghargai pendapat anak, dan mencegah kekerasan terhadap anak.

“Belajarlah dengan baik agar potensi bakat yang dimiliki dapat dikembangkan guna mewujudkan cita-cita di masa depan,” ujarnya.

Baca Juga:Hari Anak Nasional: Kekerasan Anak Masih Hantui Banjarmasin

Baca Juga:Hari Anak Nasional, Dari Perpustakaan Ramah Anak Hingga Hadirkan Perpusling

Baca Juga:Intip Keseruan Peringatan Hari Anak Nasional di Kecamatan Bintang Ara

Reporter: AHC 15
Editor: Fariz Fadhillah

Komentar
Banner
Banner