Kalsel

Habar Haji 2019; Tiba Malam Ini, Jemaah Haji BDJ 01 Bertambah

apahabar.com, BANJARMASIN – Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Kelompok Terbang (Kloter) 01 dijadwalkan tiba di Bandara Syamsuddin…

Featured-Image
Jemaah haji asal Banjarmasin dijadwalkan tiba malam ini. Foto-rmoljatim.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Kelompok Terbang (Kloter) 01 dijadwalkan tiba di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin pada malam ini (20/08).

Jemaah Haji BDJ 01 diberangkatkan dari maktab Ray Baksy menuju Jeddah hari ini pukul 16.00 Waktu Arab Saudi (WAS) dan diberangkatkan dari Bandara King Abdul Azis (KAA) Jeddah Selasa (20/08/19) pukul 00.00 WAS.

Kepulangan jemaah haji diagendakan menggunakan Air Bus Garuda Indonesia seri A 330 dengan nomor penerbangan GA 8201. Jemaah haji BDJ 01 saat pemberangkatan berjumlah 318 orang akan tiba dengan 324 orang jemaah haji. Hal itu dikarenakan adanya jemaah haji yang mutasi dari BDJ 02, 06, dan 07.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Banjarmasin Noor Fahmi hal tersebut dikarenakan adanya open set BDJ 01 sebanyak 7 orang waktu pemberangkatan, maka memungkinkan adanya mutasi dari kloter lain untuk mengisi seat tersebut waktu pemulangan.

"Jemaah yang kebetulan kurang sehat bisa dipulangkan lebih duluan dari kloter asalnya ke tanah air jika ada open seat di kloter yang akan pulang. Proses mutasi tidak semudah kita bayangkan karena harus melalui birokrasi yang panjang," katanya.

Terkait jadwal tiba di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin, menurut Noor Fahmi memang dijadwalkan kloter pembuka Debarkasi Banjarmasin tiba hari ini pukul 18.55 Wita, namun mengingat padatnya jadwal penerbangan saat ini di Bandara KAA ada kemungkinan perubahan jadwal.

"Kita doakan saja semoga jemaah haji tiba dengan selamat dan sesuai dengan waktu yang dijadwalkan," harapnya.

Semula, JCH Kloter 1 berjumlah 310 orang yang merupakan JCH gabungan dari jemaah asal Hulu Sungai Selatan dan Kota Banjarmasin ditambah dengan satu orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI)/ ketua kloter, satu orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), tiga orang Tim Petugas Haji Daerah (TPHD), serta Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang terdiri dari satu doter dan dua orang paramedis sehingga total yang diberangkatkan 318 orang.

Sedangkan Enam jemaah haji yang mutasi masuk dalam kloter ini yaitu Maria Lestari Rahayu dan Ahmad Murdiniyansyah M. Djarman dari BDJ 02, kemudian Muri Sapura Muhammad dan Pariyah Harjo Parwiro dari BDJ 06, Juriah Jahri Ahmad dan Anwar Sikar Pilus dari BDJ 07 sehingga jumlah total jamaah haji BDJ 01 berjumlah 324 orang.

Setibanya di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin rencananya jemaah haji BDJ 01 akan menjalani proses penyambutan di asrama haji sebelum dipulangkan ke Hulu Sungai Selatan dan Banjarmasin.

Baca Juga:Habar Haji 2019; Indonesia Ditawari Tambahan Kuota Haji Hingga Ratusan Ribu

Baca Juga:Kabar Duka, Satu Jemaah Haji Tapin Tutup Usia di Mekah

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner