Kalsel

Gelar Pesta Rakyat di Peringatan Harjad, Pemprov Kalsel Siapkan Ribuan Porsi Makanan

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi (pemprov) akan menggelar pesta rakyat dengan tema syukuran dan karasminan dalam…

Featured-Image
Siring Menara Pandang akan menjadi salah satu tempat penyajian kuliner. Foto net

bakabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi (pemprov) akan menggelar pesta rakyat dengan tema syukuran dan karasminan dalam rangka merayakan hari jadi Provinsi Kalsel pada 14 Agustus mendatang. Perayaan tersebut dipusatkan di kantor Gubernur Kalsel jalan Jendral Sudirman, Banjarmasin.

Pesta rakyat ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti bazar dan berbagai perlombaan yang terbuka untuk umum. Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Umum Setdaprov Kalsel, M Rusli kepadabakabar.com, Rabu (7/8/2019).

“Konsep acaranya pesta rakyat. Jadi memang kita ada rangkaian kegiatan, seperti kemarin itu kan sudah ada lomba azan di Masjid Raya, kemudian ada turnamen dan festival olahraga ASN yang ada di Banjarmasin, untuk hari H ada bazar,” ujarnya.

Rusli menyebutkan persiapan untuk acara ini sudah mendekati 80 persen.

"Kalau boleh dikatakan untuk Biro Umum kebagian tugas menyiapkan tenda kerucut sebanyak 140 buah, dan rencananya kita pasang di jalan Piere Tendean itu 70 buah kurang lebih dan di jalan Jenderal Sudirman depan kantor gubernur samping panggung 0 Km sebanyak 70 buah,” tambahnya lagi.

Sebanyak 140 tenda tersebut akan diisi oleh SKPD (satuan kerja perangkat desa), BUMN, dan BUMD untuk menyiapkan kuliner.

“Makanan atau kuliner yang disiapkan, ya rata-rata 1000 porsi untuk kegiatan HUT 14 Agustus nanti,” lanjutnya

Dalam waktu dekat ini, lanjut M Rusli, pemasangan tenda untuk kuliner akan segera dilakukan.

“Untuk kesiapan tenda, kami sudah hubungi pihak vendor itu untuk ngurus pemasangan tenda kuliner, itu di luar dari EO ya,” paparnya.

Sedangkan untuk panggung utama akan dikelola oleh EO (Event Organizer) dan penyajian kuliner akan ditempatkan di samping Menara Pandang.

“Di samping menara pandang itu juga disediakan tenda nanti, biar masyarakat bersama-sama kita makan di situ pada waktu yang telah ditentukan. Jadi tidak buka dari pagi, dibuka nanti setelah acara selesai,” ujarnya mengakhiri.

Baca Juga: Meriahkan Harjad Kabupaten, Pemkab Banjar Gelar Jalan Santai dan Pasar Tani

Baca Juga: Atraksi Kuntau Siap Tampil di Harjad Kalsel

Baca Juga: Peringatan Harjad Kalsel, HSS Tuan Rumah 'Gubernur Menyapa'

Baca Juga: Meriahkan Harjad Banjarmasin, Kecamatan Ini Siapkan Atlet Silat dan Kuntau

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner