Kalsel

Ditlantas Polda Kalsel Gelar Traffic Safety Parenting di MTsN 2 Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Untuk mewujudkan keselamatan berlalu lintas di jalan, Polda Kalimantan Selatan menggelar Traffic Safety…

Featured-Image
Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel, AKBP Nina Rahmi berfoto bersama orangtua siswa usai  mengelar Traffic Safety Parenting di MTsN 2 Banjarmasin. Foto – Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Untuk mewujudkan keselamatan berlalu lintas di jalan, Polda Kalimantan Selatan menggelar Traffic Safety Parenting di Ruang Serba Guna MTs Negeri 2 Banjarmasin, Sabtu (24/8) pagi.

Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel, AKBP Nina Rahmi mengatakan kegiatan tersebut digelar guna orangtua mengerti dan paham tentang perannya dalam keamanan berlalu lintas anak-anaknya.

Dalam kegiatan itu, polisi mengkampanyekan kepada orang tua siswa dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas.

Selain itu, polisi juga memberikan materi tentang tata cara berlalu lintas sekaligus sosialisasi tentang Operasi Patuh Intan 2019 yang akan dilaksanakan di wilayah hukum Polda Kalsel.

Dikatakan Nina, hasil yang ingin dicapai oleh pihaknya adalah agar para orang tua turut terlibat dan memahami cara berlalu-lintas yang baik dan benar.

“Orangtua dan siswa juga diharapkan mengerti akibat yang bisa ditimbulkan karena kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Terakhir, kata dia, agar para siswa dan siswi dari MTs Negeri 2 Banjarmasin tidak lagi memaksakan menggunakan sepeda motor jika belum cukup umur dan tidak memiliki SIM.

Baca Juga:Dukung Sektor Pariwisata, APJI Kalsel Ingin Terlibat

Baca Juga:Heboh Mayat Mengapung di Kelayan, Polisi Bantah Temuan Luka Tusuk

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner