Sport

Dicoret dari Timnas, Rizky Pora Terima dengan Lapang Dada

apahabar.com, BANJARMASIN – Kekalahan Barito Putera dari PSM Makassar 1-2, Rabu (14/8) kemarin, berbuntut tidak dimasukkannya…

Featured-Image
Kapten Barito Putera, Rizky Pora. Foto-Instagram.

bakabar.com, BANJARMASIN – Kekalahan Barito Putera dari PSM Makassar 1-2, Rabu (14/8) kemarin, berbuntut tidak dimasukkannya sang kapten Rizky Pora dari Timnas Indonesia.

Pasalnya, sebagai pemain timnas, Rizky Pora dinilai pelatih Simon McMenemy bersikap indisipliner. Pora terekam video memukul winger PSM Makassar, Bayu Gatra pada laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 tersebut.

Lantas, sebagai gantinya, arsitek berpaspor Skotlandia itu menunjuk Febri Hariyadi menggantikan Rizky Pora ke dalam 24 pemain yang disiapkan. Pemain Persib Bandung tersebut dinilai memiliki pengetahuan taktik dan formasi yang baik.

Menanggapi hal itu, Rizky Pora menerimanya dengan lapang dada. Melalui akun Instagramnya, ia mengaku meminta maaf kepada semua pihak.

“Saya juga telah meminta maaf langsung kepada Bayu. Saya juga menghargai keputusan coach Simon McMenemy terkait pemanggilan saya di Timnas Indonesia,” tulisnya, Kamis (15/8).

“Saya jadikan ini proses evaluasi dan pembelajaran bagi saya. Semoga ke depan saya tidak mengulangi perbuatan yang dapat merugikan saya. Saya tetap dukung Timnas Indonesia, serta semoga sukses di Kualifikasi Piala Dunia. Amin,” lanjut Rizky.

Meski demikian, banyak dukungan dari pendukung setia Barito untuk membesarkan hati sang kapten.

Sang pelatih Timnas, Simon Mcmenemy juga ikut mengomentari postingan Rizky Pora tersebut dan turut memberikan semangat.

“Gairah dan frustrasi membuat kita semua lebih baik kadang-kadang. Tetapi ada harga yang harus dibayar. Tolong, pikirkan, pelajari, tingkatkan. Menunjukkan kedewasaan memahami konsekuensi. Saya tahu Anda akan bangkit kembali,”

Sebelumnya, Mcmenemy telah mencoret Rizky Pora dari 24 pemain yang disiapkan. Itu tak luput dari sikap Rizky Pora dalam laga Barito melawan tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makasar, kemarin.

“Kami mengharapkan tingkat disiplin tertinggi dari para pemain tim nasional. Ini telah dibahas beberapa kali dan para pemain telah diingatkan bahwa mereka adalah representasi dari seluruh pemain Indonesia. Para pemain Timnas adalah contoh bagi semua, ini prinsip dan saya tidak main-main dengan hal ini,” ujar Simon dikutipdari detikSport,

Seperti diketahui, Timnas tengah menyiapkan skuatnya untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Mereka akan mengawali perjalanannya dengan melawan Malaysia pada tanggal 5 September dan Thailand pada tanggal 10 September mendatang. Dua laga tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Meski tanpa Rizky Pora, Barito masih patut berbesar hati. Lantara salah satu pemain andalannya, Evan Dimas Darmono masuk skuat Timnas. Dengan demikian tradisi Barito menyumbang pemain ke timnas masih terjaga.

Berikut 24 Pemain Timnas:

Daftar 24 Pemain Timnas Indonesia

Kiper:
Andritany Ardhiasa (Persija Jakarta)
Awan Setho (Bhayangkara FC)
Angga Saputra (PS Tira Persikabo)

Belakang:
Ricky Fajrin (Bali United)
Hansamu Yama (Persebaya Surabaya)
Otavio Dutra (Persebaya Surabaya)
Yanto Basna (Sukhothai)
Yustinus Pae (Persipura Jayapura)
Johan Alfarizi (Arema FC)
Andika Wijaya (Bali United)
Victor Igbonefo (PTT Rayong)

Tengah:
Andik Vermansah (Madura United)
Evan Dimas (Barito Putera)
Febri Hariyadi (Persib)
Manahati Lestusen (PS Tira Persikabo)
Rizky Pellu (PSM Makassar)
Stefano Lilipaly (Bali United)
Zulfiandi (Madura United)
Irfan Jaya (Persebaya Surabaya)
Greg Nwokolo (Madura United)

Depan:
Ferdinand Sinaga (PSM Makassar)
Beto Goncalves (Madura United)
Osas Saha (PS Tira Persikabo)

Baca Juga:Kalah 1-2, PSIS Akui Barito U20 Lebih Solid

Baca Juga:Jamu PSBS Biak Sore Ini, Martapura FC Bertekad Akhiri Hasil Buruk

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner