Sport

Di balik ‘Mahalnya’ Harga Tiket Timnas Indonesia

apahabar.com, BANJARMASIN – PSSI telah merilis harga tiket pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022…

Featured-Image
Suporter Timnas. Foto-PSSI

bakabar.com, BANJARMASIN – PSSI telah merilis harga tiket pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Namun, tak lama setelahnya harga tersebut dinilai mahal, kok bisa?

Ya, ada lima kategori yang dijual. VIP Barat dijual dengan harga Rp 1.000.000, VIP Timur Rp 750.000, Kategori 1 Rp 350.000, Kategori 2 Rp 175.000, dan Kategori 3 Rp 125.000.

Harga tiket itu untuk pertandingan Indonesia menjamu Malaysia pada 5 September, dan meladeni Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 10 September.

Harga itu dianggap mahal oleh pecinta sepakbola Indonesia. Bahkan, ramai-ramai mereka mengadu ke Menpora Imam Nahrawi lewat media sosial.

Namun, rupanya dibalik mahalnya harga tiket itu, suporter tidak akan sekadar mendapat tiket pertandingan. PSSI akan memberikan merchandise sampai asuransi.

"Suporter adalah pemain ke-12 karena itu kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik saat mendukung tim nasional di Stadion. Kenyamanan dan keamanan menjadi perhatian besar kami karena itu setiap penonton yang membeli tiket dicover asuransi. Setiap suporter juga akan mendapatkan merchandise timnas untuk mengenang momentum timnas," kata Deputi Sekretaris Jenderal PSSI, Marshal Masita dikutip dari situs resmi PSSI.

“Asuransi kesehatan dan polis bagi suporter Timnas dari Mandiri In Health akan berlaku untuk para suporter di stadion. Santunan akan diberikan jika supporter mengalami meninggal karena sakit, meninggal karena kecelakaan, cacat karena kecelakaan dan menjalani perawatan karena kecelakaan di stadion," kata Marshal.

Mengenai harga tiket, sudah disesuaikan dengan standard pelayanan yang akan diberikan kepada suporter. Untuk kategori 1 jumlah tiket yang dilepas sebanyak 21.045 (28 persen), kategori 2 sebanyak 13.104 (17 persen) dan kategori 3 sebanyak 32.284 lembar (43 persen).

Untuk Merchandise, penonton pemilik tiket sky box akan mendapat handuk, balon tepuk, gantungan kunci (2 buah), pouch, jacket, coaster set dan sticker emblem.

Penonton VIP Barat dan Timur akan mendapat handuk, balon tepuk, pouch, magnet kulkas dan sticker emblem.

Sementara penonton dengan tiket kategori 1 mendapat handuk, balon tepuk, magnet klukas dan sticker emblem.

Adapun penonton di kategori 2 mendapat handuk, balon tepuk, dan sticker emblem. Penonton kategori tiga mendapat handuk dan balon tepuk.

Selain Malaysia dan Thailand, Indonesia juga akan bertemu dengan Vietnam, dan Uni Emirate Arab.

Harga Tiket Pertandingan
VIP Barat : Rp 1.000.000
VIP Timur: Rp 750.000
Kategori 1: Rp 350.000
Kategori 2: Rp 175.000
Kategori 3: Rp. 125.000

Baca Juga: Inkai Kodim Martapura Perkasa di Piala Danden Zipur-8/ GM

Baca Juga: Direkrut Tim Italia, Jalan Gamer Banua Ini Menjadi Profesional

Baca Juga: Jihan Atlet Renang Belia Asal Banjar, Toreh Berbagai Prestasi

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner