Kalsel

Dandim 1007/Bjm yang Baru Kunjungi Pemuka Agama Kota Seribu Sungai

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagai warga baru di Kota Banjarmasin, Komandan Kodim 1007/Banjarmasin yang baru, Kolonel Inf…

Featured-Image
Dandim 1007/Banjarmasin mengunjungi pemuka agama Katolik, Uskup Petrus Boddeng Timang di Kantor Keuskupan Kota Banjarmasin didampingi Danramil Banjarmasin Utara Mayor Inf M. Amin serta Romo Alfaris. apahabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN – Sebagai warga baru di Kota Banjarmasin, Komandan Kodim 1007/Banjarmasin yang baru, Kolonel Inf Anggara Sitompul datang bersilaturahmi ke beberapa tokoh agama di Kota Banjarmasin.

Sehari sebelumnya, Kolonel Inf Anggara Sitompul bersilaturahmi dengan tokoh agama kondang di Kota Seribu Sungai, KH. Ahmad Zuhdianoor atau lebih akrab dikenal dengan Guru Zuhdi.

Kali ini Dandim bertemu dengan pemuka agama Katolik di Banjarmasin Uskup Petrus Boddeng Timang di kantor Keuskupan Kota Banjarmasin Jalan Hasan Basri pada Sabtu (31/8) siang..

Dandim didampingi Danramil Banjarmasin Utara Mayor Inf M. Amin serta Romo Alfaris. Dandim menyampaikan terima kasihnya dapat diterima sebagai warga baru di Banjarmasin.

“Saya baru sekitar 2 (dua) minggu menjabat sebagai Komandan Kodim, namun saya dapat merasakan kehidupan bersosialisasi di Banjarmasin sangat baik sekali,” ujarnya.

Dirinya juga sangat mengapresiasi betapa kehidupan beragama di Banjarmasin berjalan dengan harmonis.

“Saya mengharapkan arahan dan bimbingan sekiranya dapat menjalankan amanah sebagai Komandan Kodim dengan baik. Semoga saya mampu merangkul semua lapisan masyarakat di Kota Banjarmasin ini agar terciptanya kehidupan sosial yang kondusif dan seimbang,” tuturnya.

Terakhir, dirinya menyampaikan banyak ucapan terima kasih kepada Uskup dan semua masyarakat Katolik di Kota Banjarmasin atas dukungan dan kerja sama dalam mewujudkan kedamaian dan ketenteraman.

Sementara itu, Uskup Petrus Boddeng menanggapi dan menyambut kunjungan tersebut dengan baik.

“Suatu kehormatan dan penghargaan kepada kami dengan berkenannya Pak Dandim menjumpai kami. Kami percaya dan berharap Dandim 1007/Banjarmasin mampu menjalankan amanah yg diberikan oleh Tuhan untuk kebaikan masyarakat Banjarmasin,” harap Uskup.

Pertemuan antara Dandim 1007/Banjarmasin dengan pemuka agama Katolik ini diakhiri dengan pemberian plakat cinderamata oleh Uskup Petrus Boddeng Timang sebagai bentuk dukungan dan kerja sama dengan Kodim 1007/Banjarmasin dalam memajukan kota Banjarmasin.

Baca Juga: Redam Kebakaran Meluas, Dandim Imbau Warga Tidak Bakar Lahan

Baca Juga: Jelang HUT RI, Dandim 1006 dan Bupati Banjar Kerja Bakti

Reporter: Riyad Dafhi R.
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner