Kalsel

Dalam Sekejap, Sebuah Rumah di Jalan Belitung Darat Ludes Dilalap Api

apahabar.com, BANJARMASIN – Hanya dalam waktu sekejap sebuah rumah yang berada di Jalan Belitung Darat, Gang…

Featured-Image
Warga memeriksa perabotan di rumahnya yang terbakar di Jalan Belitung Darat, Gang Anta Salam RT 07 RW 01, Kelurahan Belitung Selatan, Banjarmasin Barat. Sabtu (10/08). Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Hanya dalam waktu sekejap sebuah rumah yang berada di Jalan Belitung Darat, Gang Anta Salam RT 07 RW 01, Kelurahan Belitung Selatan, Banjarmasin Barat ludes dilumat si jago merah, Sabtu (10/08).

Menurut warga api mulai berkobar di rumah bersekat dan dihuni 6 kepala keluarga itu mulai sekitar pukul 18.30 Wita. Akibatnya warga sekitar lokasi kejadian pun panik, sebagaian berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya.

Relawan Barisan Pemadam di Banjarmasin bergegas menuju lokasi setelah menerima informasi. Namun sesampai di sana beberapa relawan mengaku kesulitan dengan lokasi jalan yang sangat sempit dan kebetulan air sungai surut.

Sekitar satu jam barisan pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api dan akhirnya api berhasil dipadamkan.

Menurut Hasby, anggota BPK Darul Fitrah Pasar Lama menceritakan saat kejadian warga sudah masing-masing berada di rumah. Namun seketika dikagetkan dengan munculnya asap.

"Api diduga bermula berkobar di rumah Ujang karena lilin atau lampu tembok,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, Ujang merupakan satu di antara 6 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya jadi korban kebakaran. Adapun selain Ujang, ada Raja, Idan, Haidir, Saukani dan Siti Jamilah rumahnya yang terdampak kebakaran.

Menurut Hasby dari keterangan warga, rumah Ujang belum dialiri oleh arus listrik. Dari itu warga sekitar masih menduga-duga alasan kobaran api tersebut muncul berasal dari rumahnya.

“Kita masih menduga, untuk alasan api kita serahkan kepada aparat yang bersangkutan untuk menyelidikinya,” ujarnya.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin tengah mendata nilai kerugian akibat kebakaran tersebut.

img

Aparat kepolisian mendata rumah warga yang terbakar maupun yang terdampak kebakaran di Jalan Belitung Darat, Gang Anta Salam RT 07 RW 01, Kelurahan Belitung Selatan, Banjarmasin Barat, Sabtu (10/08). Foto-bakabar.com/Bahaudin Qusairi

Baca Juga: BREAKING NEWS!!! Malam Iduladha Kebakaran Hebat Terjadi di Jalan Belitung

Baca Juga: Puluhan Hektar Lahan Kembali Terbakar di Kabupaten Banjar

Baca Juga: Dua Ulama Besar Kalsel Pimpin Salat Id di Masjid Jami Sungai Jingah

Baca Juga: Masjid Al Jihad Gunakan Mesin Khusus untuk Sembelih Hewan Kurban

Reporter: Bahaudin QusairiEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner