Kalsel

Curahan Hati Sang Kakak, Adiknya Tewas di Sungai Barito

apahabar.com, BANJARMASIN – Hujan tangis mewarnai pemakaman Fitriana alias Yana. Bocah empat tahun itu tewas tenggelam…

Featured-Image
Anggota Satpolair Polresta Banjarmasin saat mengecek ke lokasi tenggelamnya bocah berusia 4 tahun di Gang Purnawirawan RT 16, Kelurahan Pelambuan. apahabar.com/Eddy

bakabar.com, BANJARMASIN – Hujan tangis mewarnai pemakaman Fitriana alias Yana.

Bocah empat tahun itu tewas tenggelam di anak Sungai Barito, Jalan Sutoyo S, Gang Purnawirawan RT 16, Kelurahan Pelambuan, Banjarmasin Barat, Selasa tadi siang.

Kakak korban, Haidir dan Lisa Melia terlihat sulit menerima kenyataan bahwa Yana, sang adik bungsunya itu meninggal dunia dengan cara yang tidak wajar.

Saat-saat menantikan kepulangan jenazah sang adik dari Rumah Sakit TNI TPT Dr. R. Soeharsono Banjarmasin, Lisa Melia hanya menunduk sambil menangis.

Ia tak mau berbicara dengan siapa pun. Suara tangisannya mulai pecah, begitu menyaksikan relawan KGE membawa jasad korban masuk ke dalam rumah.

“Aku tadi di sekolah, tiba-tiba ditelepon Satpam katanya adik tenggelam,” ucap siswi SDN Pelambuan 2 itu kepada bakabar.com di rumah duka.

Lisa sangat menyayangi korban. Sebelum Yana diketahui tewas tenggelam, Lisa sempat bermain dan bercanda pagi harinya. “Ulun sayang lawan ading,” ucapnya dengan logat banjar.

Hal yang sama diutarakan Haidir. Siswa SMK YPT (Yayasan Pendidikan Teknologi) Banjarmasin kelas XI itu kaget mendengar kabar adiknya tenggelam terseret arus dan sempat menghilang.

“Terakhir ketemu almarhum malam tadi. Karena pagi aku berangkat ke sekolah, adik masih tidur,” ucapnya lirih.

Sebelumnya, warga Gang Purnawirawan RT 16, Kelurahan Pelambuan Kecamatan Banjarmasin Barat geger. Pasalnya, seorang bocah berusia empat tahun dikabarkan tenggelam di anak sungai Barito.

Saat kejadian korban bermain dengan teman sebayanya tak jauh dari lokasi. Beberapa saat kemudian, putri pasangan Taufiqurrahman dan Hartati itu bermaksud buang air kecil.

Nahas, Fitriyana alias Yana yang masih kanak kanak itu terpeleset hingga tercebur ke dalam sungai yang juga dikenal cukup dalam tersebut. Seketika, warga menceburkan diri ke dalam sungai untuk menyelamatkan korban.

Sejumlah warga lainnya yang juga sedang berada di lokasi itu langsung berusaha melakukan pencarian. Usaha itu tidak sia-sia, karena korban diduga tenggelam di sungai yang dalamnya mencapai sekitar tiga meter tersebut berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi awal tenggelam.

Korban selanjutnya dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga setelah keluarga menolak dilakukan otopsi.

Baca Juga:Hendak Pipis, Bocah 4 Tahun Tewas di Sungai Barito

Baca Juga:Sungai Barito Surut, Warga Barito Utara Ramai Tangkap Ikan Patin

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner