Kalsel

BREAKING NEWS! Boombing Mengudara untuk Padamkan Kebakaran di Landasan Ulin

apahabar.com, BANJARBARU – Warga sekitar jalan Griya Asri km 21 Landasan Ulin, Banjarbaru dikejutkan dengan besarnya…

Featured-Image
Boombing terpaksa diterjunkan karena sulitnya akses jalan yang menghambat Petugas BPK untuk memadamkan kebakaran. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Warga sekitar jalan Griya Asri km 21 Landasan Ulin, Banjarbaru dikejutkan dengan besarnya kobaran api yang hampir mengenai pemukiman warga pada Minggu (25/8/2019) sekitar pukul 12.15.

“Kejadiannya sekitar 15 menit yang lalu, kami mendapat informasi dari warga dan laporan ke pimpinan lalu segera turun ke sini,” ujar TNI Bapinsa kelurahan Landasan Ulin Tengah, Yulyani.

Lokasi kebakaran berada di lahan kosong yang tidak jauh dari pemukiman warga. Susahnya akses jalan masuk membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan.

“Karena dari pihak BMK atau BPK tidak bisa menjangkau akhirnya dibantu boombing yang melaksanakan pemadaman,” ujarnya lagi.

Api yang berkobar begitu besar dan berjalan ke arah pemukiman warga akibat kencangnya hembusan angin.

“Sedikit lagi kena permukiman warga, karena angin arahnya ke sana, maka dari itu kami menggunakan boombing,” pungkasnya.

Sebelum diboombing, Yulyani mengatakan, dilihat terlebih dahulu titik lokasi apinya agar mereka (petugas boombing) tidak salah sasaran karena lokasi dekat permukiman warga.

“Bahaya kalau kena permukiman.”

Adapun untuk luasan lahan yang terbakar diperkirakan seluas 2 hektar.

“Luasannya sekitar 2 hektar ya, tapi sudah berhasil dipadamkan untuk bagian tengah, tinggal sedikit lagi ini,” lanjutnya.

Terlihat di lokasi; stanby tiga mobil pemadam kebakaran, TNI, dan masyarakat peduli api (MPA) guna membackup agar api tidak berjalan mendekati pemukiman.

“Alhamdulillah tanahnya bukan gambut jadi gampang dipadamkan, sisa api disekitar ini saja kemungkinan 10 menit lagi sudah padam,” tutupnya.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Barisan Pemadam Kebakaran (BPK), TNI dan MPA masih berupaya memadamkan api dan belum diketahui pasti penyebab kebakaran.

img

Kebakaran di jalan Griya Asri km 21 Landasan Ulin, Banjarbaru. Minggu (25/8).Foto-bakabar.com/Nurul Mufidah

Baca Juga: Gubernur Kalteng Berharap Aparat Menindak Tegas Pembakar Lahan Tanpa Pandang Bulu

Baca Juga: Polres Barut Amankan 5 Pembakar Lahan

Reporter: Nurul MufidahEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner