Kalsel

Banyak Prestasi Diraih, Pemkab Banjar Gelar Peringatan Harjad dengan Meriah

apahabar.com, MARTAPURA – Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Banjar ke-69 diperingati meriah sebagai bentuk kesyukuran. Syukur karena…

Featured-Image
Bupati Banjar, KH. Khalilurrahman bersama dengan Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor dan para pejabat kabupaten Lainnya. Foto-Gajah Mada

bakabar.com, MARTAPURA - Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Banjar ke-69 diperingati meriah sebagai bentuk kesyukuran. Syukur karena kemerdekaan sekaligus syukur atas pembangunan dan prestasi yang sudah dicapai Kabupaten Banjar hingga sekarang.

"Bentuk rasa syukur di umur yang ke-69 banyak sekali prestasi yang telah kita capai, baik dari pusat maupun provinsi. Dan Alhamdulillah peringatan ini sebagai rasa syukur kita dengan kemerdekaan yang kita dapat, karena para pejuang kita memperjuangkannya berdarah-darah," ujar Bupati Banjar, KH. Khalilurrahman.

Penghargaan yang diraih Kabupaten Banjar selama dipimpin Guru Khalil -KH Khalilurrahman- bersama Saidi Mansyur di antaranya; Kabupaten Ramah Anak tingkat Pusat, Penghargaan Enterpreneur Award pada tahun 2018, Adiwiyata Mandiri, dan lain-lain.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor mengharapkan di momen ulang tahun Kabupaten Banjar yang ke-69 ini mengingatkan pentingnya sinergitas pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten Banjar.

"Semoga kita di hari jadi ini mendapatkan barokah dan ridha dari Allah," ucapnya.

Terkait dengan Kabupaten Banjar yang banyak meraih penghargaan selama jabatan Guru Khalil, Paman Birin menuturkan bahwa hal tersebut membuktikan Bupati dan jajaran benar-benar bekerja baik dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Banjar.

"Itu adalah hasil kerja yang dilakukan Bupati Banjar beserta jajarannya," kata Paman Birin.

Pada kesempatan itu, Paman Birin mengharapkan agar prestasi tersebut bisa dipertahankan dan harus ditingkatkan.

"Saya berharap di tahun 2020 nanti harus dipertahankan, bahkan jika bisa ditingkatkan. Karena masih banyak masyarakat kita yang belum beruntung, seperti jalan yang di kampung-kampung yang belum beres, nah ini yang harus kita benahi," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin, Wakapolres Banjar Kompol Josef Edward Purba, Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, Dandim 1006 Letkor Arm Siswo Budiarto, dan pejabat lainnya.

Baca Juga: 287 Warga Balangan Nonaktif Dari Kepesertaan PBI BPJS Kesehatan

Baca Juga: Gramedia Bakal Buka Toko di Q Mall Banjarbaru

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner