Tak Berkategori

Awal Pekan Depan Anggota DPRD HSS Dilantik, Dua Terpaksa Absen

apahabar.com, KANDANGAN – Awal pekan depan, jadi momentum istimewa bagi 30 anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai…

Featured-Image
Anggota DPRD HSS. Foto-Istimewa.

bakabar.com, KANDANGAN – Awal pekan depan, jadi momentum istimewa bagi 30 anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terpilih. Namun, tidak semua bisa hadir.

Ada dua anggota terpilih yakni Husnan SAg dari Partai Nasdem dan Muhran B asal PPP yang berhalangan hadir dalam acara pelantikan anggota DPRD HSS, Senin (12/8) mendatang.

Keduanya dipastikan tak akan ikut dalam pelantikan lantaran sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Dari 30 anggota dewan yang segera dilantik, 15 orang merupakan wajah baru yang akan duduk di parlemen. Sisanya, merupakan anggota dewan lama yang kembali terpilih.

Sehingga, masa jabatan 15 anggota DPRD HSS periode 2014-2019 tinggal menyisakan dua hari lagi.

Sekwan HSS H Zulkifli Taufik menyampaikan, rencana pelantikan 30 anggota dewan itu dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Dian Erdianto SH MH di gedung DPRD setempat.

“Ya memang, ada dua calon legislatif yang dipastikan tak ikut pelantikan. Dua orang anggota dewan itu merupakan anggota dewan yang terpilih kembali di periode ini. Kerena mereka sedang menunaikan ibadah haji,” ucap Zulkifli Taufik.

Meski tak ikut, kedua anggota dewan tersebut akan mengikuti pelantikan susulan.

“Rencana pada 27 agustus 2019 Husnan dari partai Nasdem akan dilantik. Sedangkan H Bahran dari PPP belum ada terjadwal dalam Banmus, sehingga nanti ada jadwal pelantikan susulan, ” tuturnya.

Sementara itu, hasil Pileg April 2019 lalu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasdem sama-sama merebut 7 kursi di DPRD HSS. Mereka memperolehnya dari tiga dapil.

Kemudian, Partai Golkar dengan 4 kursi. Lalu, masing-masing 3 kursi disabet PKB dan PDI Perjuangan. Sementara Partai Gerindra dan PAN masing-masing mendapatkan dua kursi. Terakhir PPP dan Demokrat masing-masing satu kursi.

Baca Juga: DPRD HSS Setujui Perda APBD Perubahan 2019

Baca Juga: KPU HSS Umumkan 30 Nama Calon Anggota DPRD HSS

Reporter: Simah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner