Kalsel

86 Pejabat di Balangan Dilantik, Camat Diwajibkan Tinggali Rumah Dinas

apahabar.com, PARINGIN – Sedikitnya 86 pejabat eselon III dan IV Pemkab Balangan mengambil sumpah dihadapan Bupati…

Featured-Image
Pelantikan 86 pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkab Balangan. Foto-apahabar.com/Agus

bakabar.com, PARINGIN – Sedikitnya 86 pejabat eselon III dan IV Pemkab Balangan mengambil sumpah dihadapan Bupati H Ansharuddin dalam acara pelatikan kenaikan pangkat ASN tersebut, Jumat (9/8).

Dari semua pejabat tersebut, 18 pejabat naik jadi ke eselon III dan 68 lainnya menyandang status eselon IV.

Ansharuddin berharap pelantikan itu bukan sekadar pengesahan jabatan saja. Namun yang lebih penting memaknainya sebagai amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Bagi penjabat yang baru di lantik, baik di unit yang sama ataupun yang pindah unit agar segeralah beradaptasi, segeralah pelajari tugas-tugas jabatan baru, dan langsung start,” pesan Ansharuddin.

Namun satu hal yang jadi penekanannya, yakni pejabat wajib mengutamakan pelanayan terhadap masyarakat. Khususnya para camat.

“Untuk seluruh camat wajib menempati rumah dinas yang sudah ada. Karena tugas kita adalah pelayan masyarakat, bukan dilayani masyarakat,” tegas Ansharuddin.

Ia pun berharap disisa 1,5 tahun kepemimpinannya apa yang jadi visi dan misi dapat tercapat. “Alhamdullilah sudah hampir 90% visi dan misi kami raih. Insya Alah dalam waktu 1,5 tahun lagi bisa mencapai 100%,” pungkas Ansharuddin.

Salah satu pejabat eselon III yang dilantik yakni Fathan Kariba. Sebelumnya ia menjabat Kasubag Pembinaan Pengadaan Sekretariat Daerah. Selanjutnya bergeser sebagai Kasubag Pembinaan Advokasi Pengadaan Barang dan Jasa Sekertariat Daerah.

Kemudian untuk eselon IV,

H Marjuki yang sebelumnya pelaksana Dinas Perhubungan menjadi Kasi Kelembagaan dan Pelestarian Objek Wisata Dinas Pariwisata.

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner