Kalsel

50 Produk Unggulan HST Meriahkan Kalsel Expo 2019

apahabar.com, BARABAI – Sebanyak 50 macam produk unggulan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menghiasi ajang Kalsel…

Featured-Image
Bupati HST, HA Chairansyah dan Istri Hj Ernawati memamerkan produk anyaman purun pada Kalsel Expo 2019 di Banjarbaru, Jumat, (30/8). Foto-Ramdhan for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI – Sebanyak 50 macam produk unggulan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menghiasi ajang Kalsel Expo 2019 di Banjarbaru, Jumat (30/8).

“Selain produk-produk kue dan makanan yang sudah dikenal, tahun ini juga dijual aneka tas purun dan sasirangan dengan motif yang lebih menarik,” kata Plt Kepala Dinas Perdagangan HST, Ali Fahmi.

Salah satu pelaku IKM HST yang ikut dalam pameran Kalsel Expo, Helda Apidini, pemilik Murakata Sasirangan menyambut gembira acara ini.

Selain itu, 4 empat IKM sasirangan HST yang ikut serta pada Kalsel Expo yaitu, Murakata Sasirangan, Sukma Sasirangan, Anggrek Sasirangan dan Kembang Sasirangan.

Mereka menampilkan 65 motif sasirangan, diantaranya dayak cucuk paku dan burung anggang.

“Kita kembali diberikan kesempatan untuk mempromosikan produk pada even yang penting ini,” kata Helda.

Fahmi pun gembira begitu Kalsel Expo dibuka, stand produk unggulan HST langsung diserbu pengunjung yang ingin membeli. Ditambah lagi dengan kehadiran, Bupati HA Chairansyah yang ikut serta mempromosikan produk unggulan HST

“Hal ini semakin memotivasi kami beserta seluruh pelaku usaha baik IKM dan UMKM dalam memproduksi dan memasarkan produk unggulan agar semakin tumbuh berkembang,” kata Fahmi.

Itu salah satu bentuk komitmen Bupati HST agar pemasaran IKM maupun UKM lebih meningkat.

Bupati HST mengharapkan agar kepala organisasi perangkat daerah (OPD) beserta jajaran dapat turut berpartisipasi mempromosikan produk unggulan HST baik langsung maupun tidak langsung. Hal ini merupakan bentuk kecintaan terhadap produk lokal.

“Minimal kita gunakan sarana medsos untuk turut mempromosikan produk unggulan agar lebih dikenal dan laku,” ajak Bupati.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutannya saat membuka Kalsel Expo menyatakan bahwa pelaksanaan Kalsel Expo menjadi wahana mengintegrasikan promosi produk-produk unggulan dari seluruh IKM dan UMKM dari 13 kabupaten/kota.

“Kita harapkan akan meningkatkan kunjungan sehingga berdampak positip bagi perekonomian daerah,” kata Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini.

Baca Juga: Gubernur Berharap Kalsel Expo Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner