Sport

2021, Surabaya Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

apahabar.com, SURABAYA – Federasi Sepakbola Internasional atau FIFA menunjuk Kota Surabaya, Jawa Timur sebagai tempat pelaksanaan…

Featured-Image
Ilustrasi trofi Piala Dunia U-20. Foto-net

bakabar.com, SURABAYA – Federasi Sepakbola Internasional atau FIFA menunjuk Kota Surabaya, Jawa Timur sebagai tempat pelaksanaan Piala Dunia (PD) U-20. Rencananya, ajang tersebut digelar 2021 mendatang.

“Saya langsung disposisi. Saya tidak minta. Kecuali saya minta-minta,” kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (26/8).

Hal ini baru diketahui Risma usai membaca surat yang dikirim oleh FIFA. Lantas, ia pun gembira sehingga langsung mendisposisi untuk menerima kepercayaan tersebut.

Risma menegaskan Surabaya siap menjadi tuan rumah PD U-20. Lantaran ingin anak-anak Surabaya bisa bermimpi jadi pemain dunia. “Saya senang anak-anak bergandengan tangan dengan pemain dunia,” katanya.

Ia optimistis sarana prasarana yang digunakan untuk kejuaraan dunia sudah siap, karena pelaksanaannya berlangsung pada 2021. Ia memperkirakan pada 2021, akses jalur lingkar luar barat dan jalan menuju Stadion Gelora Bung Tomo sudah selesai.

Baca Juga: Penyebab Dispora Kalsel Raih Rapor Merah

Baca Juga: PON 2020 Tetap di Papua, Hanya 37 Cabor Dipertandingkan

Baca Juga: Di balik 'Mahalnya' Harga Tiket Timnas Indonesia

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner