Kalsel

185 Personil Polres Tapin Amankan Haul ke-254 Datu Sanggul

apahabar.com, BANJARMASIN – Polres Tapin menerjunkan ratusan personel guna pengamanan acara Haul ke-254 Datu Sanggul di…

Featured-Image
Wakapolres Tapin Kompol Iwan Hidayat bersama Kabag Ops Polres Tapin AKP Raindhard Maradona turun langsung amankan haul ke-254 Guru Samggul di Desa Tatakan, Tapin. Foto – Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Polres Tapin menerjunkan ratusan personel guna pengamanan acara Haul ke-254 Datu Sanggul di Jalan A Yani KM 97, Desa Tatakan Kabupaten Tapin, Sabtu (31/08).

Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno melalui Kabag ops Polres Tapin AKP Raindhard Maradona menjelaskan, dalam pengamanan ini pihaknya juga dibantu dari Koramil Tapin Selatan Kodim 1001/Rantau, Dinas Kesehatan, Rescue Tapin dan Pam Swakarsa Panitia Pelaksana.

img

“Kami menurunkan 158 polisi. Dibantu juga oleh TNI Jajaran Kodim 1001/Rantau dan stakeholder lainnya,” kata AKP Raindhard Maradona kepada bakabar.com melalui gawainya.

Dikatakan oleh Raindhard, kita konsentrasi pengamanan akan dilakukan pada sejumlah lokasi parkir jemaah, pengaturan penyeberang jalan jamaah, dan pengaturan pedagang di pinggir jalan.

“Karena diprediksikan ribuan jamaah baik yang di Tapin maupun dari luar Tapin datang secara berombongan,” jelasnya.

Ia mengatakan ratusan personel tersebut mulai bertugas sejak semalam, hingga puncak rangkaian haul yang digelar hari ini dan dipusatkan di Komplek Pemakaman Datu Sanggul, Jalan A Yani Desa Tatakan. Jumlah personil pengamanan itu jauh lebih besar jika dibandingkan dengan 2018 yang hanya berjumlah 100 personil.

Baca Juga: Puluhan Ribu Jemaah Hadiri Haul Datu Sanggul ke-254

Baca Juga: Semarak Tahun Baru Islam 1441 H di Balangan

Baca Juga: Jemaah Haji Tahun Ini Capai 2,4 Juta Jiwa, Asia Terbanyak

Reporter: Eddy AndriyantoEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner