Kalsel

Wilayah-Wilayah Terdampak Pipa Bocor di Jalan Gubernur Sarkawi

apahabar.com, BANJARBARU – PDAM Intan Banjar meminta maaf kepada pelanggan terdampak kebocoran pipa air distribusi 500…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – PDAM Intan Banjar meminta maaf kepada pelanggan terdampak kebocoran pipa air distribusi 500 mm di Jalan Gubernur Syarkawi, Kabupaten Banjar.

"Kemacetan pendistribusian air ini benar, karena ada kebocoran pipa pada 16 Juli, Selasa lalu pukul 10.00 wita,” ujar Bagian pelaksana sub bagian humas dan hukum, Hikmatullah, kepada bakabar.com saat ditemui di kantor PDAM Intan Banjar, Banjarbaru, Jumat (19/7).

Menurutnya kebocoran pipa distribusi 500 mm dengan panjang kurang lebih 10 meter per batangnya berdampak pada terganggunya pelayanan pendistribusian air ke pelanggan PDAM Intan Banjar di beberapa wilayah.

Wilayah yang terdampak: Landasan Ulin, Trikora, Liang Anggang, Perum Kota Citra Graha, Pengayuhan, Caraka, Sriwijaya, Suka Maju, Golf, Gambut, Irigasi, Tatah Makmur, Tatah Pemangkih, Tatah Layap, Tatah Belayung, Beruntung Baru, Tambak Sirang, Aluh-Aluh dan sekitarnya.

Untuk estimasi pekerjaan perbaikan kebocoran diperkirakan 4 hari, dari 17 juli hingga 20 Juli mendatang dan pengembalian normalisasi tekanan di jaringan menyesuaikan di lapangan.

“Jadi akan ada perbaikan selama 4 hari, pipa diganti permanen biar lebih awet, tahan dan harapannya tidak bocor lagi. Kita berusaha maksimal menimalkan terjadinya kebocoran dan berita terkini untuk penggantian pipa sudah selesai tadi malam,” paparnya.

Setelah selesai pengerjaan perbaikan, dilanjutkan dengan starting pipa, sehingga perlu proses dan waktu untuk pendistribusian air.

“Semakin dekat dengan lokasi, semakin cepat pendistribusiannya, harapan kita sih tidak sampai 1 hari-lah setelah selesai biar bisa lancar” lanjutnya.

Sedangkan untuk wilayah Banjarbaru tidak mengalami dampak mengingat pendistribusian air berasal dari Mentaos.

Perlu diketahui, untuk layanan pelanggan dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi PDAM Intan Banjar di No 05114772061.

“Dapat menghubungi call center kami, atau mention di akun official instagram dan website PDAM Intan Banjar, nanti ada sekretariat yang akan membantu,” ujarnya mengakhiri.

Baca Juga: Imbas Rumah Kosong, Alalak Dominasi Penunggak PDAM

Baca Juga: PDAM Bandarmasih Ngotot Jadi BUMD, Penyertaan Modal Jadi Ganjalan

Baca Juga: Rumah Jagal Unggas Terbengkalai, Peran Ibnu dan Ananda Disorot

Baca Juga: ABK Hilang di Perairan Takisung Tala Akhirnya Ditemukan

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner