Kalsel

Weekend, Polsek Martapura Kota Kontrol Situasi di Area Makam Guru Sekumpul

apahabar.com, MARTAPURA – Saat Weekend atau libur akhir pekan, makam Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani…

Featured-Image
Anggota Polsek Martapura Kota ketika berada di depan Musalla Arraudhah, Sekumpul.Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Saat Weekend atau libur akhir pekan, makam Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul menjadi salah satu objek Wisata yang sering dikunjungi warga. Hal tersebut membuat Polsek Martapura Kota rutin melakukan kegiatan Patroli Hari Libur (PHL) di wilayah tersebut untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Martapura Kota, AKP Boma Wedhayanto Purnomo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengamankan kegiatan Masyarakat terutama di Kawasan Wisata Religi di makam Guru Sekumpul.

"Pasalnya Kubah Guru Sekumpul adalah salah satu tempat wisata religi yang selalu ramai dikunjungi masyarakat baik itu saat hari libur atau hari kerja," ujar AKP Boma pada Minggu (21/7/2019).

PHL tersebut, menurut AKP Boma, bertujuan untuk menjaga keamanan para jemaah yang datang untuk berziarah di makam tersebut, serta untuk menjaga kehusyukan para peziarah.

"Semoga dengan kita rutin melakukan patroli ke sana dapat meningkatkan keamanan hingga membuat para peziarah yang beribadah menjadi lebih khusyuk," harap Boma.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Anggota Polsek Martapura Kota itu tidak hanya dilakukan di kawasan wisata religi, tapi juga wisata lain seperti Pasar Cahaya Bumi Selamat (CBS) yang menjadi sentral penjualan perhiasan, seperti batu akik dan juga berlian serta perhiasan berharga lainnya.

"Patroli Hari Libur ini tidak hanya di objek wisata religi saja, tapi juga di wilayah sentral penjualan batu permata dan juga barang berharga seperti di Pasar CBS," tutur Boma.

Boma menambahkan, jika di kawasan sentral perdagangan atau pasar tidak menutup kemungkinan terjadinya kasus pencurian dan pencopetan, maka dengan itu Anggota Polsek Martapura Kota melakukan Patroli Hari Libur untuk mencegah hal tersebut terjadi.

"Kita rutin melakukan Patroli Hari Libur ini, agar membuat para pengunjung yang datang ke Martapura merasa aman dan nyaman, baik itu saat berziaran atau saat berbelanja di pasar," jelasnya.

Selain itu, AKP Boma mengimbau kepada masyarakat Martapura Kota untuk selalu menjaga kenyamanan dan keamanan di wilayahnya.

"Jika melihat atau mengalami tindakan kejahatan harap langsung melaporkan ke Polsek Martapura. Pasti akan kita tanggapi dan kita respon dengan baik," tegasnya.

Baca Juga: Cegah Karhutla, Polsek Simpang Empat Laksanakan Patroli Gabungan Tentukan Sumber Air

Baca Juga: 4 Warga Kuin Kecil Bahagia, Rumah Mereka Dibedah Satgas TMMD

Baca Juga: Cegah Kriminalitas, Polsek Banjarmasin Timur Lakukan Patroli

Baca Juga: Bikin Heboh, Artis Ibu Kota Ini Syuting di Pasar Terapung

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner