Kalsel

Warga Balangan Dapat Pelayanan Spesial dari BPJS Kesehatan

apahabar.com, PARINGIN – Warga Balangan mendapatkan pelayanan spesial dari BPJS Kesehatan. Alasannya, daerah ini menerapkan cakupan semesta…

Featured-Image
BPJS Kesehatan memberikan pelayanan buat masyarakat. Foto-Tribun Bali

bakabar.com, PARINGIN – Warga Balanganmendapatkan pelayanan spesial dari BPJS Kesehatan. Alasannya, daerah ini menerapkan cakupan semesta Universal Health Coverage (UHC) dengan mendaftarkan semua warga Balangan sebagai peserta Kartu Indonesia Sehat (KIS) BPJS.

Bahkan karenanya Bupati Balangan, H Ansharuddin juga yangsudah menerima Penghargaan dari Presiden RI terhadap pencapaian UHC Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) KIS di Istana Negara.

Maka dari pantas lah warga Balangan mendapatkan keistimewaan dari BPJS Kesehatan.

Rizal,Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Cabang Barabai mengatakan, dari standar pelayanan kesehatan semua peserta KIS BPJS kesehatansama seluruh Indonesia.

“Yang membedakan bagi Warga Balangan karena sudah menyandang predikat UHC yang artinya pemerintah telah memastikan setiap penduduk di Kabupaten Balangan memiliki jaminan kesehatan dasar,” terang Rizal.

Baca Juga: Optimalkan Layanan Kesehatan, Polda Kalsel Bersinergi Dengan BPJS

“Sehingga perlakuan bagi semua penduduk Balangan yang didaftarkan oleh pemerintah daerah tidak ada lagi masa tunggu 14 hari seperti pendaftaran mandiri menunggu untuk aktif,” sambungnya

Ia juga mengatakan, apabila ada masyarakat yang belum terdaftar bisa langsung didaftarkan Pemkab Balangan di kantor BPJS,dan langsung aktif.

“Ini yang menjadi keuntungan bagi masyarakat Balangan,karena terjamin pelayanan kesehatannya tanpa harus memikirkan iuran bulanan,” ujar Rizal.

Dia juga menambahkan untuk sosialisasi terus dilakukan oleh kantor BPJS Kesehatan di Kabupaten Balangan bersama Pemerintah Balangan dalam beberapa program baik pemberian informasi langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat Balangan.

Baca Juga: Jadi Provider BPJS Kesehatan, Omset Optik Surya Baru Meningkat

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner