Kalsel

Tugas Perdana Kapolsek Baru, Sukseskan Pilkades Serentak

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejak Selasa, 2 Juli 2019,  Ipda M. Ariwibowo, SH., M.Kn resmi menjabat sebagai…

Featured-Image
Kapolsek Bintang Ara, Ipda M Ari Wibowo. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Sejak Selasa, 2 Juli 2019, Ipda M. Ariwibowo, SH., M.Kn resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bintang Ara, Polres Tabalong. Dengan jabatan baru ini, tentunya sudah banyak tugas yang menanti, salah satunya yaitu persiapan pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak.

Pilkades itu rencananya bakal berlangsung pada 22 Agustus 2019 mendatang. Tidak hanya satu desa, tetapi ada empat desa yang akan melangsungkan pilkades serentak. Yakni Desa Waling, Usih, Argo Mulyo dan Desa Bumi Makmur.

"Benar mas, saya setelah resmi menjabat sebagai Kapolsek Bintang Ara, tugas terdekat saya adalah pengamanan pilkades serentak di empat desa yang berada di Kecamatan Bintang Ara, Kabupaten Tabalong," kata Ipda M. Ariwibowo, SH., M.Kn saat dihubungi Reporter bakabar.com melalui telepon seluler, Kamis (4/7) malam.

Untuk mensukseskan gelaran Pilkades Serentak itu, Ipda M. Ariwibowo, SH., M.Kn berjanji akan memberikan pengamanan dengan maksimal guna mengantisipasi keributan dan hal lainnya yang dapat mengganggu pelaksanaan pilkades nanti.

“Langkah pertama yang akan kita lakukan adalah mengumpulkan para calon Kades untuk kita berikan pemahaman. Diharapkan kepada calon Kades itu nantinya mereka dapat menghimbau kepada pendukungnya agar tidak melakukan keributan apalagi sampai menimbulkan kekacauan pada saat kampanye atau lainnya,” tutur Ipda M. Ariwibowo, SH., M.Kn

Baca Juga: 106 Desa di Balangan Pilkades Serentak, Dianggarkan Rp1,3 Miliar

Selain itu, mantan Kanit V di Unit Satuan Intelkam Polres Banjar itu juga akan instruksikan semua personil untuk tetap menjaga netralitas dalam Pilkades ini. Personel dilarang untuk mendukung salah satu calon.

Jika ada polisi yang kedapatan, tentu akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan Polri. Bahkan sekalipun mempunyai hubungan darah dengan calon, sikap netralitas seorang polisi harus dijaga.

“Semua personel tetap harus menjaga netralitas selama Pilkades. Bahkan arahan Kapolres, semua Kapolsek wajib mengawasi dan mengatasi anggota, tetap netral,” tuturnya.

Terpisah, Serah terima jabatan ini langsung dipimpin oleh Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, di halaman Mapolres Tabalong, Selasa (2/7). Ipda M. Ariwibowo, SH., M.Kn menggantikan posisi Iptu Djauhari Ichsan yang mutasi ke Satuan Binmas Polres Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono meminta kapolsek Bintang Ara bisa memberikan inisiasi dan inovasi dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri yang promoter.

"Semoga bisa melanjutkan program dari Kapolsek Bintang Ara sebelumnya dan menambah kinerja karena tantangan kedepan semakin padat dan berat," ucap AKBP Hardiono usai sertijab di halaman Mapolres Tabalong.

Baca Juga:Baru Menjabat, Kapolsek Bintang Ara Silaturahmi Dengan Unsur Forpimka dan Masyarakat

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner