Kalsel

Susuri Sungai Mantuil, Dandim 1007/Banjarmasin Cek Logistik TMMD Ke-105

apahabar.com, BANJARMASIN – Terik matahari yang menyengat tubuh tidak menyurutkan niat Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf…

Featured-Image
Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif susur sungai cek logistik TMMD. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Terik matahari yang menyengat tubuh tidak menyurutkan niat Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif.

Dia turun langsung untuk mengecekjalannya pendistribusian logistik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, di Kuin Kecil, Banjarmasin Selatan.

Logistik yang dicek yakni seperti galam, kayu Ulin dan Tanah uruk di daerah Kuin Kecil Kelurahan Mantuil.

“Sebuah pekerjaan itu harus dinikmati, jangan dijadikan beban,” ujar Dandim.

Selain mencek logistik, ia juga berkesempatan meninjau proses pengerjaan sekaligus memantau proses pendorongan material yg dilakukan melalui alur sungai sehingga hasil pengerjaan dapat selalu terkontrol & terukur.

Di sela-sela peninjauan tersebut, Dandim 1007/Banjarmasin seperti biasa menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan masyarakat setempat.

Hal ini selalu dilakukan oleh beliau untuk tetap menjalin kedekatan dengan warga & selalu ditekankan oleh beliau kepada anggota yg bekerja untuk tetap menjalin komunikasi yg harmonis dengan masyarakat.

“TMMD itu bukan hanya sekedar melakukan pekerjaan secara fisik saja tapi secara non fisiknya juga yaitu merangkul warga agar bersama-sama membangun lingkungannya untuk lebih baik,” ujar Dandim.

Bersama-sama dengan Bapak Abdul Muis yg merupakan salah satu anggota DPRD Kota Banjarmasin dan didampingi Dansatgas TMMD yang dijabat Danramil Banjarmasin Selatan, Danramil Banjarmasin Barat serta Ketua RT setempat.

Baca Juga:Berkah Anak-anak Pengupas Udang di Pesisir Sungai Simpang Jelai

Baca Juga:Mayat 'Melotot' di Docking Kapal Mantuil Masih Misteri

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner