Kalsel

Superqurban Alternatif Gizi Untuk Balita  

apahabar.com, BANJARMASIN – Selain disalurkan kepada korban bencana alam, Superqurban juga berguna untuk program pemenuhan gizi…

Featured-Image
Rumah Zakat bekerjasama dengan Puskesmas Kayutangi, Sungai Miai, Banjarmasin menggelar demo masak. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Selain disalurkan kepada korban bencana alam, Superqurban juga berguna untuk program pemenuhan gizi bagi masyarakat.

Rumah Zakat bekerjasama dengan Puskesmas Kayutangi, Sungai Miai, Banjarmasin menggelar demo masak untuk ibu-ibu yang sedang mengasuh anak balita, Jumat (19/7) pagi di ruang Puskesmas Kayutangi.

Baca Juga: Demi Kesehatan Siswa, Guru di Batola Ikuti Bimtek Keamanan Pangan Sekolah

Demo masak sendiri mengambil tema bagaimana pemenuhan makan bergizi untuk anak-anak.

Tentunya menggunakan kornet daging Superqurban sebagai bahan utamanya.

Diikuti sebanyak 15 orang ibu-ibu dan Balitanya perwakilan dari beberapa posyandu yang ada di Kelurahan Sungai Miai.

Menu yang dimasak adalah bola bola daging, dipadukan dengan sayur kentang dan wortel yang sudah dikukus terlebih dahulu.

Kepala Puskesmas Kayutangi, drg. Siti Khotijah menjelaskan program demo masak ini merupakan program dari Puskesmas Kayutangi sebagai bentuk pembinaan kesehatan kepada masyarakat, khususnya menjaga tumbuh kembang buah hati dalam memenuhi kebutuhan gizi balita pada masa periode emas.

“Alhamdulillah kita bekerjasama dan didukung oleh Rumah Zakat sebagai mitra dalam membina masyarakat. Kita juga disupport dengan kornet Superqurban untuk demo masak ini,” tuturnya.

Usai demo memasak, ibu-ibu langsung menyicipi menu bola-bola daging Superqurban ini.

Diakhir kegiatan Rumah Zakat membagikan bingkisan sebanyak 25 paket Superqurban untuk dijadikan sebagai bahan untuk memasak saat dibawa pulang kerumah nanti.

Baca Juga: Dirjen Kementerian Kesehatan RI: Waspadai Virus Vektor

Superqurban sendiri adalah inovasi optimalisasi daging qurban yang diolah menjadi kornet dan rendang yang berfungsi sebagai cadangan pangan protein hewani bagi masyarakat yang jarang mendapatkan asupan protein hewani.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor : Syarif



Komentar
Banner
Banner