Kalsel

Seru, Ada Lomba Panjat Pinang Warnai HUT Ke-73 Bhayangkara di Polres HSU

apahabar.com, AMUNTAI – Puluhan anak anak dan orang dewasa tanpa mengenakan baju dan hanya mengenakan celana…

Featured-Image
Polres Hulu Sungai Utara menggelar lomba panjat pinang di samping halaman Polsek Amuntai Kota. Foto – Humas Polres HSU for apahabar.com

bakabar.com, AMUNTAI – Puluhan anak anak dan orang dewasa tanpa mengenakan baju dan hanya mengenakan celana kolor nampak memadati halaman Polsek Amuntai Kota, Jalan Abd. Hamidan, Desa Sei Karias, Kecamatan Amuntai Tengah, Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (10/7) pagi.

Usai upacara bendera HUT Bhayangkara ke 73 yang digelar Polres HSU, puluhan anak-anak dan orang dewasa itu langsung menyerbu sisi Mapolsek yang terdapat dua buah tiang berlumur oli. Nampak mereka satu persatu berusaha memanjat ke ujung tiang dari pohon pinang tersebut.

img

Polres Hulu Sungai Utara menggelar lomba panjat pinang di samping halaman Polsek Amuntai Kota. Foto - Humas Polres HSU for bakabar.com

Berkali-kali berusaha memanjat, saat itu juga mereka terjatuh ke bawah. Tanpa dikomando, teman-temannya yang lain pun berusaha membantu.

Sementara tawa-tawa riang dan seruan semangat bersahutan mengiringi usaha anak-anak HSU itu agar bisa mencapai puncak tiang pohon pinang.

Ya, mereka tampaknya masyarakat HSU yang sedang mengikuti lomba panjat pinang yang digelar Polres setempat di acara puncak HUT ke-73 Bhayangkara 2019.

Lomba panjat pinang diikuti oleh masyarakat sipil dari berbagai kalangan, anak sekolahan, tukang ojek hingga pedagang buah. Mereka berbaur saling berlomba beradu kekompakan, taktik, dan kekuatan untuk bisa berada di atas pucuk pinang. Beragam hadiah menarik disediakan pihak panitia, untuk menarik perhatian warga ikut dalam lomba panjat pinang dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara.

“Lomba panjang pinang ini cukup mendapat respon positif dari masyarakat sipil, terutama warga sekitar ya. lomba Panjat Pinang ini bertujuan agar kepolisian dapat dicintai oleh masyarakat. Lomba tersebut merupakan salah satu cara Kepolisian untuk lebih dekat dengan masyarakat,” tutur Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopian kepada bakabar.com melalui panggilan telepon, Rabu (10/7).

AKBP Ahmad Arif Sopian menjelaskan, panjat pinang sendiri sama halnya seperti HUT Kemerdekaan RI dan pastinya untuk menciptakan kedekatan antara Polri dan masyarakat.

"Karena ulang tahun RI ulang tahun Polri ini juga milik rakyat. Untuk apa saya merayakan ulang tahun dengan sendirinya? Tujuannya agar semua masyarakat ikut merasakannya. Intinya saya ingin masyarakat juga merasakannya," ujarnya.

Menurut Kapolres, HUT ke-73 Bhayangkara tahun ini mengusung tema Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat. “Kami sangat bersyukur di hari jadi Bhayangkara ke-73 dapat hadir dalam memberikan kontribusi besar di tengah masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga: Keseruan HUT Ke-73 Bhayangkara Polres HSU, Masyarakat dan Polisi Pun Berbaur

Baca Juga: Kapolda Kalsel: Momentum HUT Ke-73 Bhayangkara Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat

Reporter: Eddy AndriyantoEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner