Tak Berkategori

Sekda HSS Ingatkan Disiplin Pelayanan Masyarakat

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional, Rabu (17/7)…

Featured-Image
Sekda HM Nor saat jadi inspektur upacara apel Kesadaran Nasional, Rabu pagi. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional, Rabu (17/7) pagi di halaman Kantor Sekretariat Daerah.

Sekretaris Daerah Pemkab HSS Muhammad Noor, ingin apel kesadaran rutin setiap tanggal 17 dapat menjadi momentum merefresh kesadaran.

Baca Juga: Pelatihan Furniture Bahan Lokal untuk IKM HSS

Khususnya bagi aparatur sipil Negara (ASN) untuk lebih meningkatkan kedisiplinan, dan pelayanan masyarakat.

Dari pelaksanaan evaluasi Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP), Kabupaten HSS berada pada level 3 dengan beberapa catatan. Catatan paling penting, penilaian akan menyeluruh kepada semua SKPD.

“Untuk itu diharapkan kepada SKPD, jika ada kegiatan pendampingan agar memberikan dukungan. Dari level bawah hingga ke atas, hendaknya biasakan lakukan penilaian risiko atas pekerjaan yang dilakukan,” ujar dia.

SPIP adalah proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai.

Baca Juga: BupatiSampaikan KUA dan PPAS Perubahan Anggaran 2019

Tujuannya untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

Reporter: Simah
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner