Kalsel

Satgas TMMD Bagikan Sembako ke Warga Pinggiran Sungai

apahabar.com, BANJARMASIN – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)…

Featured-Image
Satgas TMMD dipimpin langsung Danramil 1007-01 Mayor Inf Gatot Teguh Waluyo membagikan sembako kepada warga pinggiran sungai. Foto-Kodim 1007/Banjarmasin for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 di wilayah Jalan Kuin Kacil, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, melaksanakan aksi solidaritas kepada masyarakat yang kurang mampu.

Aksi langsung dipimpin Mayor Inf Gatot Teguh Waluyo Danramil 1007-01 Kodim 1007/Banjarmasin. Lewat aksinya tersebut satgas membagikan paket sembako kepada masyarakat yang tidak mampu, khususnya yang berada di pinggiran sungai.

“Saya yakin masyarakat pinggiran sungai yang tidak mampu, jarang tersentuh mendapatkan bantuan. Oleh karena itu, saya coba terobosan baru dengan memberikan mereka sembako. Supaya mereka juga bisa tersenyum seperti masyarakat yang berada di kota,” terang Mayor Inf Gatot, Minggu (14/07/2019).

Masyarakat pinggiran Sungai Mantuil merasa, selama ini kurang diperhatikan, karena lokasi yang berada di pinggiran serta berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Banjar.

“Saya senang dengan program TMMD yang dilakukan oleh TNI, bapak bapak TNI tidak banyak bicara namun aksi nyata yang luar biasa. Semoga TNI semakin jaya dan dicintai rakyatnya,” tutur Sadri Ketua RT 14.

Baca Juga: Jadi Lokasi TMMD, Pemprov Kalsel Apresiasi TNI dan Masyarakat

Baca Juga: Cek Lokasi TMMD, Hermansyah Ajak Wartawan dan Rombongan Menikmati Kelapa

Baca Juga: Tanam 1.000 Batang Bibit Kopi di Lokasi TMMD Banjarmasin

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner