Kalsel

Runner-up di Kalsel, Wajar Kader PDIP Dampingi Paman Birin

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sukses menduduki posisi kedua, hasil Pemilihan Umum (Pemilu)…

Featured-Image
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, Mardani H Maming, saat membuka Konferensi Cabang Serentak dan Konferensi Daerah partai, Senin pagi. Foto-apahabar.com/Rifad

bakabar.com, BANJARMASIN – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sukses menduduki posisi kedua, hasil Pemilihan Umum (Pemilu) serentak baru tadi.

“Sebagai partai yang finish di posisi kedua, sewajarnya [Kader] PDI Perjuangan menjadi Wakil [Gubernur] di Pilgub mendatang,” ucap Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, Mardani H Maming dalam sambutannya di Konferensi Cabang Serentak dan Konferensi Daerah PDI Perjuangan se-Kalsel, Senin (8/7) pagi.

Konferensi tersebut rupanya turut dihadiri Sahbirin Noor. Sebagaimana diketahui, Paman Birin yang tak lain merupakan ketua DPD Golkar Kalsel bertekad untuk maju kembali dalam Pilgub Kalsel 2020 mendatang. Dengan capaian 12 kursi di DPRD Kalsel, Golkar bisa pede mengusung Paman Birin meski tanpa dukungan parpol lain.

Namun sejarah mencatat, pada Pilgub 2015 silam, terpilihnya pasangan Sahbirin Noor-Rudi Resnawan tak terlepas dari sokongan PDI Perjuangan. “Sehingga, baju Paman boleh kuning, tapi hatinya tetap merah,” cetus Mardani sembari tersenyum.

Secara kualitas, Mardani menjamin kader PDI Perjuangan layak untuk disandingkan mendampingi petahana tersebut. Terlebih, membangun Kalsel tak cukup hanya dengan satu warna.

Secara umum, Mardani mengaku bangga atas torehan 3 kursi di DPR RI, 8 kursi di DPRD Kalsel dan 54 kursi di DPRD kabupaten atau kota se-Kalsel.

“Semoga, perolehan 3 kursi DPR RI ini bisa membantu Gubernur Kalsel dalam lobi-lobi anggaran di tingkat pusat,” cetusnya.

Paman Birin sendiri tampak menggebu-gebu mengucapkan kata ‘Merdeka’, saat mengawali sambutannya.

Kata Birin, Konferensi Cabang Serentak dan Konferensi Daerah PDIP Perjuanga se-Kalsel adalah momentum baik untuk evaluasi keberhasilan partai besutan Megawati Soekarnoputri di Pemilu 2019 kemarin.

“Apalagi, secara nasional PDIP perjuangan merupakan partai pemenang di Pemilu 2019. PDIP membawa Indonesia menjadi manis,” katanya.

PDI Perjuangan merupakan partai pengusung dirinya di Pilgub 2015 silam, lantas apa yang menjadi substansi dari PDIP bukanlah sesuatu yang asing bagi dirinya.

Sejalan dengan Mardani H Maming, Birin mengakui membangun Kalsel perlu kerja bersama. Tak lupa, Ia juga memuji kader-kader PDIP yang dinilainya sangat luar biasa.

“Kita perlu bersatu dan jangan saling sikut-menyikut,” tegasnya. “Sudahkah kita merdeka dari kemiskinan. Untuk terlepas dari itu, maka tak bisa hanya satu warna, sehingga perlu banyak warna,” tandasnya.

Baca Juga: Melihat Rekam Jejak Mardani H Maming Layak sebagai Hipmi-1

Baca Juga: Mardani H Maming Dipastikan Hadir di Rakerda Hipmi Kalsel

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner