Tak Berkategori

Ratusan Santri TKA/TPA Ikuti Wisuda di Masjid Agung Taqwa Kandangan

apahabar.com, KANDANGAN – Sedikitnya 998 santri mengikuti wisuda Taman Kanak-Kanak Alquran/Taman Pendidikan Alquran (TKA/TPA) ke 32…

Featured-Image
Sebanyak 998 santri Taman Kanak-Kanak Alquran/Taman Pendidikan Al Quran (TKA/TPA) Diwisuda di Masjid Agung Taqwa, Kandangan. Foto-apahabar.com/AHC 01

bakabar.com, KANDANGAN – Sedikitnya 998 santri mengikuti wisuda Taman Kanak-Kanak Alquran/Taman Pendidikan Alquran (TKA/TPA) ke 32 di Masjid Agung Taqwa Kandangan pada Kamis (4/7).

Wisuda digelar Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten HSS. Widusa tersebut diikuti ratusansantri dari delapan kecamatan. Yakni, Kecamatan Kandangan, Sungai Raya, Angkinang, Simpur, Padang Batung, Telaga Langsat, Daha Selatan serta Daha Utara.

Ketua BKPRMI Kabupaten HSS, H Muhammad Thaha mengatakan, ini merupakan wisuda ke-32 kalinya dilakukan BKPRMI Kabupaten HSS.

"Setiap tahun jumlah yang kita wisuda terus bertambah. Tahun ini yang kita wisuda seba­nyak 998 wisudawan, laki-laki 392, perempuan 606,” katanya.

Sedangkan wisuda dihadiri oleh Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan H Hubriansyah. Dia berpesan agar santri yang baru diwisuda menjadi insan qurani dan mampu membawa berkah bagi bangsa dan negara terlebih kedua orang tua mereka.

H Hubriansyah yang mewakili Bupati H Achmad Fikry secara khusus berpesan kepada anak-anak agar senantiasa meneruskan kegiatan baca tulis alquran. Jangan sampai wisuda ini menjadi garis akhir dari kegiatan yang berhubungan dengan Alquran. Tapi jadikanlah wisuda ini sebagai penambah semangat anak-anak untuk semakin giat lagi dalam mengikuti kegiatan belajar Alquran.

“Melalui kegiatan membaca Alquran akan lahir insan-insan qurani yang sehati plus cinta untuk kebahagian dunia akhirat,” katanya.

Hubriansyah juga berharap, setiap orangtua mengawasi anak-anak kita jangan sampai terpengaruh pada hal-hal negatif seperti narkoba tawuran pergaulan bebas.

“Mari kita bimbing bersama agar mereka menjadi generasi penerus yang beriman bertakwa dan berguna bagi orang tua agama dan negara,” harapnya.

Hubriansyah yakin pembinaan dan pendidikan TKA/TPA ini mampu mencetak generasi muda yang taat beribadah dan memahami Alquran. Sebagai petunjuk bagi umat muslim dalam menjalani kehidupan lebih baik.

Baca Juga: Tiga Siswa SMK 2 Kandangan Wakili Kalsel LKS Nasional

Baca Juga: Pemkab HSS Gelar Supervisi LKPM Online

Reporter: AHC 01
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner