Kalsel

Puncak Hari Bhayangkara ke-73, Bupati Tala Sampaikan Intruksi Jokowi

apahabar.com, PELAIHARI – Puncak pelaksanaan peringatan hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Polres Tanah Laut (Tala)…

Featured-Image
Bupati Tanah Laut, H Sukamta, bersama Kapolres Tanah Laut Tinjau Kesiapan Pasukanfi HUT Bhayangkara. Foto-apahabar.com

bakabar.com, PELAIHARI – Puncak pelaksanaan peringatan hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Polres Tanah Laut (Tala) memperingati di Mapolsek Tambang Ulang, Rabu (10/07/2019).

Dalam peringatan tersebut, hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah seperti Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim, Kejari dan Kepala Pengadilan Negeri Tanah Laut.

Baca Juga: Hut Bhayangkara di Banjarmasin Berlangsung Khidmat, Simak Arahan Presiden

Pada Peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 ini, Bupati Tanahlaut H. Sukamta membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo yang menginstruksikan kepada anggota Polri di seluruh Indonesia sebanyak 5 intruksi dalam menjalankan pedoman tugas.

5 intruksi tersebut adalah peningkatan sumber daya manusia, mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan humanis dalam penanganan masalah, meningkatkan pelayanan yang mudah, murah, cepat, modern secara konsisten dan berkelanjutan.

"Meningkatkan Profesionalisme dalam penegakan hukum serta memperkuat kerjasama antara TNI, stake holder dan masyarakat," katanya.

Sementara itu, AKBP Sentot Adi Dharmawan sebagai Inspektur Upacara membacakan Kapolri Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian yang menyambut instruksi Presiden Republik Indonesia dengan positif di tambah dengan pelaporan selama satu tahun terakhir, di antaranya; peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media.

Baca Juga: HUT Bhayangkara ke-73, Sudian Noor Apresiasi Kinerja Polri

"Tahun selanjutnya program promoter (Profesional, modern dan terpercaya) tetap dijalankan oleh seluruh anggota kepolisian di seluruh Indonesia, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri semakin meningkat," sebut Sentot, mengakhiri sambutan Kapolri.

Reporter: Ahc14
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner