Tak Berkategori

Peringatan Harjad Kalsel, HSS Tuan Rumah ‘Gubernur Menyapa’  

apahabar.com, KANDANGAN – Hulu Sungai Selatan (HSS) akan menjadi salah satu dari 4  kabupaten yang akan…

Featured-Image
Wabup HSS Syamsuri Arsyad saat menerima kedatangan Kadis Kominfo Kalsel, GT Yanuar Noor Rifa’i bersama jajaran di ruang kerjanya. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Hulu Sungai Selatan (HSS) akan menjadi salah satu dari 4 kabupaten yang akan dilibatkan mendukung pelaksanaan kegiatan 'Gubernur Menyapa' melalui media online, video conference pada saat puncak pelaksanaan Peringatan Hari Jadi (Harjad) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke-69.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalsel, GT Yanuar Noor Rifa'i bersama jajaran pada kunjungannya di ruang kerja Wakil Bupati HSS, Rabu (31/7).

Baca Juga: 8 Desa di Kecamatan Sungai Raya Terima BSPS 2019

Kunjungan Diskominfo Provinsi Kalsel bersama TVRI Kalsel ke Pemkab HSS diterima Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad didampingi Kabid Teknologi Komunikasi dan Informatika Diskominfo Kabupaten HSS Eddy Rahmad.

GT Yanuar Noor Rifa'i mengatakan, dirinya meminta dukungan dari Pemkab HSS, karena pada tanggal 14 Agustus nantinya dari Pemerintah Provinsi Kalsel ingin melaksanakan Gubernur Menyapa kepada masyarakat di Desa Mandapai Kecamatan Padang Batung.

Sehingga warga masyarakat setempat ikut merasakan semangat perayaan Hari Jadi Provinsi Kalsel dan akan disiarkan langsung pada Acara Puncak Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan tanggal 14 Agustus 2019 nanti.

“Alasan dipilihnya kawasan Desa Mandapai Kecamatan Padang Batung adalah karena nilai sejarah perjuangan pergerakan Divisi ALRI Perjuangan Kalimantan,” katanya.

Hal ini sesuai keinginan Gubernur Kalimantan Selata H Sahbirn Noor sekaligus untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang dulunya pernah berjuang hingga diproklamirkannya naskah teks Proklamasi Kemerdekaan Rakyat Kalimantan, atau yang lebih dikenal Teks Proklamasi Divisi IV ALRI.

“Acara peringatan tersebut nantinya akan diliput secara langsung oleh Stasiun TVRI Kalimantan Selatan serta Duta TV,” katanya.

Sementara Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami siap membantu sepenuhnya sesuai dengan perencanaan Pemerintah Provinsi,” tutur wabup Syamsuri Arsyad.

Wakil Bupati Syamsuri Arsyad mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Kalsel karena Hulu Sungai Selatan telah dilibatkan dalam Kegiatan Puncak Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke 69 dan dipilih sebagai bagian dari kegiatan Gubernur Menyapa yang hanya melibatkan empat kabupaten terpilih dari seluruh kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga: BPS Gelar FGD Penyusunan Publikasi HSS dalam Angka 2019

Reporter: Simah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner