Nasional

Penyerahan KIA Terbanyak, Harganas Kalsel Catatkan Rekor MURI Baru

apahababar.com, BANJARMASIN – Momentum puncak perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Kalimantan Selatan menjadi spesial….

Featured-Image
Kartu Identitas Anak (KIA). Foto-Hello Sehat

apahababar.com, BANJARMASIN – Momentum puncak perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Kalimantan Selatan menjadi spesial. Sebab Pemprov Kalsel akan sangat mungkin mencatatkan rekor terbaru MURI dalam penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) terbanyak.

“Pada hari itu akan sangat mungkin terjadi pemecahan rekor, karena akan ada kegiatan penyerahan KIA kepada 5.000 anak pramuka,” kata Sekretaris Utama BKKBN Pusat, Nofrijal, Rabu (3/7) siang.

Dikatakannya, hal tersebut menjadi sesuatu yang sangat diapresiasi oleh pihaknya dan Kementrian Dalam Negeri karena adanya administrasi kependudukan yang besar oleh Pemprov Kalsel.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel, Ina Agustina membenarkan perihal pencatatan rekor muri pada acara puncak Harganas di Kalsel.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kalsel, hingga saat ini sudah tercatat sekitar 4.700an anak. Di sisa waktu beberapa hari lagi ini ditargetkan akan bisa mencapai 5.000 anak,” papar Ina Agustina.

Disamping itu, kesiapan Pemprov Kalsel sendiri untuk menjadi tuan rumah dalam perayaan puncak hari keluarga ini, dikatakannya hingga hari ini sudah sangat mapan.

“Alhamdulillah, kesiapan sudah mencapai 95 persen, kemarin kami mengadakan rapat terakhir yang dipimpin langsung oleh Sekda, Asisten I, Asisten II dan Asisten III dan dihadiri oleh kepala-kepala dinas di Pemprov Kalsel,” katanya.

Baca Juga:Meriahkan Harganas, Disdukcapil Kalsel Bagikan 5000 KIA Kepada Penggalang Ceria

Baca Juga:Tahun Ini, Kepemilikan KIA di Tanah Bumbu Ditarget 100 Persen

Reporter: Riyad Dafhi R.
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner