Tak Berkategori

Pendaftaran Utuh dan Aluh HSS Diperpanjang

apahabar.com, KANDANGAN – Kabar gembira bagi yang belum mendaftar dan ingin ikutan ajang Pemilihan Utuh dan…

Featured-Image
Ilustrasi, finalis Utuh dan Aluh di Hulu Sungai Selatan. Foto-istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Kabar gembira bagi yang belum mendaftar dan ingin ikutan ajang Pemilihan Utuh dan Aluh Kabupaten Hulu Sungai Selatan 2019. Sebab, panitia memperpanjang pendaftaran hinga beberapa hari.

Jika sebelumnya panitia dari Pewadahan Utuh Aluh Kabupaten HSSmematok pendaftaran hingga 1 Juli lalu, kini menjadi 6 Juli.

“Ada beberapa pertimbangan sehingga kami memperpanjang masa pendaftaran, ini juga sebagai bentuk menjaring peserta lebih banyak,” kata panitia Pewadahan Utuh dan Aluh Muhammad Ihsan Khuzairi padabakabar.com, Senin (1/7) siang.

Saat ini, lanjut Juara wakil 1 Nanang HSS2017 itu, (pada 2018 baru disebut Utuh Aluh) jumlah peserta yang mendaftar tergolong banyak yakni 35 orang.

“Total pendaftar Utuh dan Aluh 35 orang, Aluh 17 dan Utuh 18 orang. Sedangkan seleksi dijadwalkan pada 8, 9, dan 10 Juli 2019,” katanya.

Disampaikan Muhammad Ihsan Khuzairi, sebelumnya bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar sosialisasi pemilihan Utuh-Aluh HSS di Aula Disdik (Dinas Pendidikan) setempat. Selain itu, dalam satu bulan terakhir juga sosialisasi langsung ke sekolah, baik itu sekolah wilayah Kandangan hingga Negara.

“Acara ini terbuka untuk umum yang diikuti kalangan pemuda. Sosialisasi dilakukan oleh Pawadahan Utuh-Aluh Hulu Sungai Selatan,” katanya.

Ihsan juga memberikan tips bagi para peserta yang akan mengikuti Utuh dan Aluh HSS. Dia pun menekankan bahwa yang paling utama yang harus ditanamkan mulai sekarang adalah keberanian untuk mencoba mengikuti seleksi.

“Yang penting itu keberanian tidak perlu malu dan berkecil hati, yang penting perbanyak belajar, siapkan diri matang-matang, insya-Allah hasilnya tidak bakalan jauh,” katanya.

Ihsan juga berharap, di tahun 2019 ini lebih banyak lagi yang mengikuti ajang Pemilihan Utuh dan Aluh Kabupaten HSS 2019.

Selain Ihsan, Muhammad Syarif Utuh HSS tahun 2018 mengajak bagi anak muda yang tertarik untuk menjadi Utuh dan Aluh HSS agar dapat terus memantau instagram Utuh dan Aluh Kabupaten HSS di @nagahss.

“Tunggu saja pengumuman di IG. Kami tunggu kehadiran kalian menjadi bagian dari duta Utuh dan Aluh tahun 2019 di Dinas Pendidikan HSS bidang Kebudayaan,” pungkasnya.

img

Baca Juga: Tabrakan Horor di HSS: Dua Pelajar Hantam Truk hingga Kepala Pecah

Baca Juga:Tanggapan Dinas ESDM Kalsel Terkait Tercemarnya Sungai Amandit HSS

Reporter: AHC 01Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner