Sport

Namanya Disebut Bakal Melatih Persipura, Ini Kata Jacksen

apahabar.com, BANJARMASIN – Persipura Jayapura baru saja memecat pelatihnya Luciano Leandro. Dipecatnya sang pelatih, memunculkan spekulasi…

Featured-Image
Mantan Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Foto-Instagram

bakabar.com, BANJARMASIN – Persipura Jayapura baru saja memecat pelatihnya Luciano Leandro. Dipecatnya sang pelatih, memunculkan spekulasi jika tim Mutiara Hitam akan merekrut mantan pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

Pada akhir pekan tadi, manajemen Persipura dan Luciano resmi mengakhiri kerjasamanya. Menyusul performa buruk Boaz Salossa dkk di Shopee Liga 1 2019 tanpa kemenangan. Ya, dari lima laga, tim yang pernah mengenyam tropi juara itu hanya bisa meraih hasil tiga kali imbang dan dua kekalahan.

Di samping itu, gawang Persipura juga jadi lumbung gol. Tercatat, mereka sudah kebobolan sepuluh gol.

Lantas, posisi pelatih saat ini dipercayakan kepada asisten pelatih Lydio de Souza. Tapi, tugas pelatih asal Brasil tersebut juga cukup berat. Mengingat harus melakoni laga away kontra Arema FC pada 4 Juli mendatang.

Soal pengganti, manajemen masih berupaya mencari. Ada beberapa nama yang dikaitkan dengan Persipura. Salah satunya adalah Jacksen F. Tiago.

Maklum, saat ini pria Brasil tersebut belum punya klub usai mundur dari Barito Putera. Apalagi, hubungan Jacksen dengan Persipura cukup bagus. Sebab, dia merupakan mantan pelatih Mutiara Hitam. Meski merahasiakannya, namun Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano membuat spekulasi Jacksen kembali ke tim itu makin kuat.

''Siapa pelatih yang baru, kami usahakan agar dalam waktu dekat sudah bisa kami sampaikan kepada publik,'' kata Benhur dikutip dari Jawapos.

Lantas, bagaimana tanggapan Jacksen sendiri. Kepada bakabar.com, Jacksen dengan tegas membantahnya. Khususnya terkait namanya yang dikait-kaitkan bakal menggantikan posisi Luciano di Persipura. “Tidak,” demikian jawab Jacksen kepada bakabar.com via Whattsapp, Senin (01/06/2019) malam.

Sebelumnya Jacksen lebih mengharapkan kembali ke Barito Putera. Namun, oleh manajer Hasnuryadi Sulaiman, keinginan Jacksen untuk menangani Akademi Barito Putera tidak mungkin, karena sudah ada Mundari Karya.

Meski demikian, Jacksen tetap mendoakan Barito yang kini ditangani mantan asistennya Yunan Helmi di Shopee Liga 1 2019. “Harapan dia bisa membawa perubahan yang anak-anak membutuhkan saat ini,” harap pelatih asal Brasil tersebut.

Selama sepekan lebih sejak meninggalkan Barito, Jacksen kini masih belum memikirkan untuk mencari klub. “(Sekarang) Di rumah bersama keluarga ku,” pungkas Jacksen.

Baca Juga:Terkait Keinginan Jacksen Mengabdi di Akademi Barito, Ini Jawaban Hasnur

Baca Juga:Kata Jacksen Pasca Penunjukkan Yunan jadi Pelatih Barito

Baca Juga: Usai Curi Poin dari PSIS, Barito Lanjut TC di Yogyakarta

Baca Juga: Jelang Martapura FC vs Madura FC, Kembalikan Keangkeran SDL!

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner