Kalsel

Meriahkan Harganas, Ada Festival Jukung Tanglong dan Pasar Terapung

apahabar.com, BANJARMASIN – Menjelang perayaaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26, Kota Banjarmasin menggelar Festival Jukung Tanglong….

Featured-Image
Jukung hias mewarnai Harganas. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Menjelang perayaaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26, Kota Banjarmasin menggelar Festival Jukung Tanglong.

Lokasi kegiatan tersebut bakal berlangsung di Menara Pandang, Siring Piere Tendean. Tepatnya puncak acara difokuskan pada pukul 20.00 Wita pada Rabu (3/7).

Kegiatan itu bertujuan untuk menghibur sekaligus memperkenalkan wisata sungai kepada daerah yang telah datang ke Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dispudpar) Banjarmasin, Khuzaimi menerangkan festival ini diikuti perwakilan 34 provinsi seluruh Indonesia.

Mereka, masing-masing daerah akan menampilkan ikonnya masing-masing di atas Sungai Martapura yang juga ikon Kota berjuluk seribu sungai.

“Contoh, kita menampilkan ikon rumah Banjar Bubungan Tinggi. Kalteng mau menampilkan burung enggang. Sementara DKI Jakarta menampilkan Monas,” ujarnya.

Selain jukung tanglong, masih ada dua acara lagi pada malam nanti. Yakni pameran dagang dan festival kuliner jalanan.

Makanya, ia mengakui bahwa pada malam nanti kawasan siring akan diramaikan dengan kedatangan pengunjung tak hanya dari Banjarmasin, melainkan berbagai daerah lainnya.

“Tujuannya agar Banjarmasin bisa dikenang daerah lain, bagaimana memukau para tamu dengan pemandangan Sungai Martapura,” bebernya.

Tak hanya itu, Pemko juga bakal memberikan ekstra tambahan lainnya untuk tamu Harganas ke-26.

Salah satunya operasional Pasar Terapung Siring Piere Tendean, yang biasa hanya ada saat akhir pekan.

Sehingga pada momen Harganas, Pemko Banjarmasin akan mengakomodir Pasar Terapung pada hari ini sampai tanggal 7 Juli nanti.

“Itu dalam rangka momentum Harganas, kita spesialkan untuk para tamu undangan daerah lain,” harapnya.

Baca Juga:Pengunjung Harganas XXVI Diprediksi Tembus Belasan Ribu

Baca Juga:Harganas 2019, Dinkes Kalsel Gelar Baksos Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bersama

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner