Dishut Kalsel

Menteri LHK Kunjungi Pusat Pemasaran Hasil Hutan Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam kunjungan resminya ke Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 29 hingga 30 Juli…

Featured-Image
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc kunjungi kantor Pusat Pemasaran Hasil Hutan (PPHH) (29/7).Foto-Humas Dishut Provinsi Kalsel.

bakabar.com, BANJARMASIN – Dalam kunjungan resminya ke Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 29 hingga 30 Juli 2019, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc kunjungi kantor Pusat Pemasaran Hasil Hutan (PPHH) (29/7).

Sesampainya di sana, Siti Nurbaya Bakar beserta rombongan berkeliling melihat aneka produk hasil hutan bukan kayu (HHBK) yang dipajang dan diperjualbelikan di kantor tersebut.

Dia sangat antusias melihat berbagai macam produk HHBK olahan masyarakat memiliki wadah untuk dipasarkan.

"Produk hasil hutan yang diolah menjadi produk bernilai ekonomis seperti ini harus dipasarkan dengan baik, dan tentunya diimbangi dengan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM)-nya juga," ujar Siti.

Dalam kunjungannya tersebut, Siti beserta rombongan juga disuguhkan tarian Dayak Khas Kalsel serta jamuan makan malam bersama.

Untuk diketahui, dalam kunjungannya ke PPHH, Siti ditemani oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Abdul Harris Makkie, Kepala Dinas Kehutanan Hanif Faisol Nurofiq, dan Kepala UPT Kementerian LHK.

Baca Juga: Dukung Revolusi Hijau, Menteri LHK Serahkan Bibit Pohon untuk Hutan Kota

Baca Juga: Perbanyakan Vegetatif Bibit Jenis Dipterokarpa dengan Teknologi Koffco Sukses di Bogor

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner