Tak Berkategori

Lepas CJH Kabupaten HSS, Achmad Fikry: Jaga Kebersamaan

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Drs H Achmad Fikry MAP secara resmi melepas keberangkatan calon jemaah haji…

Featured-Image
Bupati HSS, H Achmad Fikry, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad serta pejabat lainnya lepas calon jemaah haji (CJH) menuju di halaman Pendopo Kabupaten. Foto – apahabar.com/Simah

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Drs H Achmad Fikry MAP secara resmi melepas keberangkatan calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)yang tergabung dalam kloter 1di halaman Pendopo Kabupaten, Senin (8/7/2019).

Panitia Penyelenggara Haji HSS, Fathur Rahman menyampaikan, jumlah CJH di Kabupaten HSS berjumlah 310 orang yang terdiri dari kloter pertama 255 orang dan 2 orang TPHD. Sisanya 53 jemaahtergabung pada kloter 19 atau kloter terakhir.

img

Bupati HSS, H Achmad Fikry, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad serta pejabat lainnya lepas calon jemaah haji (CJH) menuju di halaman Pendopo Kabupaten. Foto - bakabar.com/Simah

“InsyaAllah calon jemaah haji yang tergabung di kloter pertama ini akan diberangkatkan dari embarkasi Banjarmasin menuju Madinah pada 9 Juli 2019," katanya.

Bupati H Achmad Fikry menyampaikan,sudah menjadikewajiban pemerintah mengantar CJH sampai ke asrama haji sekaligus menjemput setelah mereka datang, dengan fasilitas yang setiap tahun terus di tingkatkan.

“Beberapa tahun yang lewat kita memakai mobil dinas dan beberapa tahun terakhir kita menggunakan bis agar calon jamaah haji bisa beristirahat dengan nyaman sampai di asrama haji," tuturnya.

Ini upaya pemerintah terus berusaha meningkatkan pelayanan, termasuk tahun ini mengirim dua orang petugas haji daerah, semangat untuk terus mendampingi jamaah kita agar mereka bisa melaksanakan rangkaian ibadah dengan baik dan lancar.

H Achmad Fikry juga berpesan pada CJH agar tetap jaga kebersamaan, jaga kesehatan dan saling tolong menolonglah di sana.

Dia mengaku sangat terpukau dengan semangat para jemaah haji yang pagi-pagi sekali sudah datang ke pendopo.

H Achmad Fikry juga menyampaikan tugas pemerintah daerah mengantarkan CJH sampai ke asrama haji dan tentu pemerintah juga berusaha maksimal mempersiapkan dan memperbaiki beberapa hal agar jemaah merasa nyaman. Dia juga berkeinginan agar para jemaah haji bisa merasakan ibadah dengan lancar, baik dan sepulangnya nanti menjadi haji yang mabrur.

Bupati HSS pun berharap kepada CJH agar nantinya sepulang dari tanah suci menjadi duta-duta memakmurkan tempat-tempat ibadah baik musalamaupun masjid di sekitar tempat tinggal.

“Karena sesuai visi misi kita agar masyarakat bahagia dunia akhirat dan ini merupakan langkah untuk bekal di akhirat," pungkasnya.

Baca Juga: Haji 2019; 'Tak Bisa Bayar', 19 Calon Jemaah Haji Kalsel Batal Berangkat

Baca Juga: Haji 2019; Calon Jemaah Haji Kloter 1 Masuk Karantina Hari Ini

Reporter: SimahEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner