Kalsel

Kunjungi Tanbu, Ini yang Dilakukan Sastrawan Gol A Gong Besok

apahabar.com, BATULICIN – Sastrawan Indonesia, Gol A Gong, akan mengunjungi Kabupaten Tanah Bumbu pada Rabu (17/07/2019)…

Featured-Image
Gol A Gong. Foto-net

bakabar.com, BATULICIN – Sastrawan Indonesia, Gol A Gong, akan mengunjungi Kabupaten Tanah Bumbu pada Rabu (17/07/2019) besok. Di Tanah Bumbu, sastrawan bernama asli Heri Hendrayana Harris, akan memberikan pelatihan menulis feature sastrawi.

Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama antara Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Selatan bersama Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Rencananya, Gol A Gong akan memberikan materi travel writting kepada 25 peserta dari kalangan pelajar, guru, sastrawan lokal, dan wartawan. Kegiatan pelatihan akan dipusatkan di SMPN 1 Kusan Hilir.

Kepala Balai Bahasa Kalsel, Imam Budi Utomo, juga akan memberikan materi teknik penulisan dan kebijakan bahasa kepada para peserta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Bumbu, Sartono mengatakan, bimbingan teknis penulisan feature sastrawi akan dilaksanakan selama dua hari. Ia berharap bimbingan teknis tersebut dapat memberikan wawasan baru bagi para penulis dan sastrawan di Bumi Bersujud.

Gol A Gong yang dikenal sebagai penulis novel “Balada Si Roy” merupakan sastrawan Indonesia yang rajin memberikan motivasi kepada penulis-penulis muda atau pegiat literasi di daerah. Di Kalsel, ia sudah pernah menyambangi Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Balangan, dan sejumlah kabupaten/kota lainnya.

Baca Juga: Tuangkan Teh, Bentuk Dukungan Moril Hj Ananda Untuk TMMD

Baca Juga: Tanah Amblas, Jalur Penghubung Kalumpang dan Masta Margasari Putus

Reporter: Puja Mandela
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner