Kalsel

Kejutan, Ovie-Iwan Bulat Maju Pilkada Serentak 2020

apahabar.com, BANJARBARU – Aditya Mufti Ariffin atau Ovie dan AR Iwansyah tampil kompak di hadapan publik,…

Featured-Image
Aditya Mufti Ariffin dan AR. Iwansyah. apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Aditya Mufti Ariffin atau Ovie dan AR Iwansyah tampil kompak di hadapan publik, Rabu (10/7) pagi, sekitar pukul 9.

Namun yang mengejutkan, keduanya menyatakan siap maju sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota di Banjarbaru.

Baca Juga: Mereka yang Punya Kans Maju di Pilkada Tanah Bumbu

Sebelumnya Ovie digadang kuat untuk meneruskan karir sang ayah Rudy Ariffin yang merupakan mantan gubernur Kalsel dua periode.

“Saya sebagai calon wali kota dan Bapak Iwansyah sebagai calon wakil wali kota,” jelas Ovie di kediaman rumah Rudi Arifin Jalan Garuda Banjarbaru.

Perlu diketahui Ovie merupakan anggota DPR RI Komisi III sekaligus Ketua DPW PPP Kalsel. Sementara, AR Iwansyah ketua DPD Golkar Banjarbaru.

“Kita akan konsolidasi internal dulu penguatan jaringan dan lain lain. Dengan pimpinan partai sudah ACC [menyetujui, Red] tetapi ya lihat saja nanti karena kan keputusan ada di pusat. Ya memang ada beberapa koalisi mulai dari 4-6 partai,” ujarnya.

Sebelum bulat menggandeng Iwansyah, semalam Ovie menggelar urun rembuk dengan massa pendukungnya. Keputusan baru didapat sekirar pukul 2, dini hari.

“Jadi dulu sejarahnya kami pernah sama-sama berjuang di lapangan untuk politik jadi bukan cuma baru ini saja kami bersama dan kami yakin chemistry kami sudah ada,” tuturnya.

“Yang jelas kita ada beberapa konsep untuk ke depan, yang belum bisa diutarakan agar menjadi gebrakan dan menjadi realisasi langsung,” sambung Ovie lagi.

Selain Golkar dan PPP yang merupakan partai bernaung keduanya, Ovie memastikan masih membuka pintu bagi partai lain yang ingin mendukungnya demi menandingi petahana Nadjmi Adhani-Darmawan Jaya Setiawan.

Baca Juga: Kemendagri: 99% Perekaman e-KTP Cukup untuk Pilkada Demokratis

Sekadar diketahui, terkait Pilkada Serentak 2020 KPU memastikan bakal diselenggarakan September mendatang.

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner