Kalsel

Kawal Pembangunan Daerah, Kejari HST Sosialisasikan Tim TP4D

apahabar.com, BARABAI – Dalam rangka mendukung dan pengawalan pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kejaksaan…

Featured-Image
Sekda HST, HA Tamzil memimpin rapat koordinasi dan membuka secara resmi sosialisasi Tim TP4D di ruang Auditorium Pemkab HST, Jumat (26/7/2019). Foto – Istimewa

bakabar.com, BARABAI - Dalam rangka mendukung dan pengawalan pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat melakukan pendampingan dengan menyosialisasikan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

“Selain memberikan pemahaman dalam pengawalan pelaksanaan berbagai program pembangunan di HST juga dalam rangka mengiatkan pelaksanaan TP4D tersebut, yang di mana dulunya dilakukan oleh masing-masing organisasi perangkat daerah atau OPD, namun sekarang menjadi satu pintu melalui Inspektorat HST,” kata Saripudin, Kasi Intel Kejari, Saripudin usai rapat koordinasi dan sosialisasi pada Jumat (26/7/2019).

Menurut Saripudin, dengan adanya sinergi antara OPD dan Inspektorat yang dilaksanakan melalui satu pintu, diharapkan setelah rapat koordinasi itu, bisa lebih terakomodir dan pelaksanaan TP4D di HST akan lebih optimal.

“Kami terbuka dan selalu siap untuk diajak konsultasi dalam rangka pelaksanaan kegiatan pembangunan di HST,” tandas Saripudin.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) HST, H A Tamzil, dalam rapat koordinasi dan sosialisasi tersebut mengatakan, TP4D menjadi bagian yang sangat positif untuk melakukan tindakan preventif, selain itu juga bisa memberikan ketenangan bagi OPD dalam melaksanakan kegiatan.

"Atas nama Bupati HST, kami sangat berterima kasih dengan pendampingan dari Tim TP4D oleh Kejari HST selama ini, karena sangat mendukung kelancaran pelaksanaan pembangunan di HST," kataTamzil saat memimpin acara rapat koordinasi dan membuka secara resmi sosialisasi Tim TP4D di ruang Auditorium Pemkab HST, Jumat, (26/7).

Adanya Tim TP4D ini, lanjut Tamzil, ASN tidak perlu khawatir dan takut mengambil keputusan dalam melaksanakan kegiatan pembangunan.

"Manfaatkan rakor dan sosialisasi ini secara maksimal dalam rangka menyukseskan program kerja pemerintah HST, serta laksanakan koordinasi yang baik antara OPD dengan Inspektorat guna bersinergi bersama-sama dengan pihak kejaksaan dalam melakukan pengawalan dan pengamanan pembangunan di HST," pesan Tamzil.

Ia juga mengingatkan, keberhasilan dari kegiatan itu adalah bagaimana kegiatan bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka melayani danjuga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di HST

Kegiatan itu dihadiri juga oleh Asisten Bupati HST dan diikuti oleh para kepala SOPD serta pejabat lainnya di lingkungan Pemkab HST.

Baca Juga:Kadisdik Kalsel Anjurkan Pelajar Tonton Film Koboy Kampus

Baca Juga:Satgas TMMD Segera Rampungkan Bedah Rumah Warga di Kuin kecil

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner