Kalsel

Kalsel Dapat Jatah Bangun 4 Puskesmas Modern

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabar gembira datang dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kalau tahun depan Kalsel akan mendapatkan…

Featured-Image
Kunjungan kerja Komisi IV DPRD Kalsel ke Kementerian Kesehatan Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Kabar gembira datang dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kalau tahun depan Kalsel akan mendapatkan tahan pembangunan 4 puskesmas modern.

Informasi itu diperoleh setelah Komisi IV DPRD Kalsel melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kemenkes.

“Iya betul, tahun depan di Kalsel akan dibangun 4 puskesmas modern," kata Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Yazidi Fauzi, Jumat (26/7).

Kepadabakabar.comYazide merincikan pembangunan puskesmas modern ini merupakan program dari Kemenkes RI dengan tujuan untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan masyarakat.

Dua kabupaten yang menjadi pusat pembangunan 4 puskesmas modern adalah Hulu Sungai Utara (HSU) dan Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Dia juga menyebut, Kemenkes pun mengharapkan dukungan DPRD Kalsel untuk pembangunan wadah kesehatan itu.

“Untuk mendukung keinginan tersebut, kami pun meminta dukungan alokasi pembangunan puskesmas modern ini juga bertambah pada tahun 2021 di Kalimantan Selatan,” sambung Yazidi.

Yazidi menceritakan, kunker pihaknya ke Kemenkes diterima Direktur Fasilitas Layanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dr Andi Saguni.

Kemenkes memasang target hingga tahun 2021 akan terbangun 629 buah puskesmas modern seluruh Indonesia, 4 diantaranya di Kalsel.

“Saya juga mohon dukungan bapak dan ibu dewan bersama-sama eksekutif agar terus memperhatikan sektor kesehatan ini. Karena SDM itu dibangun bukan hanya dari pendidikan tetapi juga dari sektor kesehatan. Kita ingin masyarakat kita sehat," katanya Andi.

Baca Juga: Heli Water Bombing BNPP Kalsel Padamkan Api di Gunung Raja

Baca Juga: Anggaran Dana Pendidikan Kotabaru Disebut Paling Rendah

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner