Sport

Jamu Arema, Kalteng Putra Optimis Main di Stadion Tuah Pahoe

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Enam hari sebelum tenggat waktu yang diberikan PT Liga Indonesia Baru (LIB),…

Featured-Image
Pengelola Stadion Tuah Pahoe menggelar karpet di sekeliling pinggir lapangan. Foto-Antara

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Enam hari sebelum tenggat waktu yang diberikan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Kalteng Putra sudah melaporkan jika renovasi Stadion Tuah Pahoe selesai.

Laskar Isen Mulang pun berharap laga melawan Arema, 2 Agustus mendatang, dapat di gelar dihadapan pendukungnya tersebut.

Baca Juga: Yunan Akui Barito Sulit Bongkar Catenaccio Persela

Mengingat, selama ini pasukan Gomes Oliveira tersebut menjadi klub musafir dan bermarkas di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Nah, sekarang sesuai syarat PT LIB untuk menggelar Shopee Liga 1 2019, renovasi markas tim baru promosi tersebut, semuanya sudah tersedia.

Mulai dari ruangan tim medis, media, jumpa pers pemain sebelum bertanding, pintu masuk mobil baracuda milik aparat keamanan, serta karpet pinggir lapangan.

“Dengan waktu enam hari sebelum batas waktu yang ditentukan PT LIB sudah rampung, dan tinggal laporan hasil pengerjaan juga akan kami laporkan,” ucap Chief Executive Officer (CEO) Kalteng Putra Agustiar Sabran melalui Sekretarisnya Sigit Widodo di Palangka Raya, seperti dikutip dari Antara, Selasa (23/07/2019).

Kini, mereka tinggal menunggu keputusan PT LIB dari hasil laporan tersebut.

“Kalau nantinya disetujui bahwa Kalteng Putra berkandang di Stadion Tuah Pahoe, maka kami akan memberikan kabar kepada klub-klub Liga I untuk melakukan perubahan jadwal, karena tim kami tidak lagi bermarkas di Bantul,” janji Sigit.

Dengan pemberitahuan itu, secara resmi baik itu kepada operator PT LIB dan dan klub-lub di Liga I, agar memudahkan mereka berkomunikasi mencari hotel yang dekat dengan stadion.

“Yang jelas kami optimistis sesuai harapan manajemen Kalteng Putra laga melawan Arema pada 2 Agustus 2019 sudah bermain di Palangka Raya. Maka dari itu semua rekomendasi sudah ditindaklanjuti sesuai standar aturan PT LIB,” demikian Sigit.

Berdasarkan pantauan Antara di lapangan, apa saja yang menjadi rekomendasi oleh tim verifkasi sudah dilaksanakan sesuai dengan aturan.

Bahkan pengelola stadion terlihat menggelar karpet di sekeliling pinggir lapangan.

Baca Juga: Unggul Jumlah Pemain, Barito Gagal Tekuk Persela

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner