Kalsel

Jadi Lokasi TMMD, Pemprov Kalsel Apresiasi TNI dan Masyarakat

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kalimantan Selatan mengapresiasi daerahnya tahun ini kembali jadi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun…

Featured-Image
Ilustrasi TMMD. Foto-dok/apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kalimantan Selatan mengapresiasi daerahnya tahun ini kembali jadi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105.

Pemprov Kalsel, Melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengatakan kegiatan tersebut tentu akan menyadarkan masyarakat untuk menjaga sarana Prasarana yang telah di bangun bersama.

Baca Juga: Cek Lokasi TMMD, Hermansyah Ajak Wartawan dan Rombongan Menikmati Kelapa

“Ini tentu sangat positif, masyarakat yang ikut bergotong royong dengan anggota TNI membuat kesadaran masyarakat untuk menjaga yang telah di bangun itu, makin besar,” Ujar Kepala Bappeda Kalsel, Nurul Fajar Desira, Sabtu (13/7).

Dia menjelaskan, tingginya partisipasi masyarakat menjadikan modal kesadaran menjaga infrastruktur, bibit tumbuhan yang ditanam agar tidak cepat rusak atau ditebang.

“Rasa memiliki karena bekerja sama membangun bersama itu tinggi, otomatis masyarakat akan menjaga,” sambungnya.

Kegiatan ini kata Fajar tidak ada yang dirugikan, dari sisi pemerintah dan masyarakat tentu pembangunan dan kesadaran masyarakat muncul. Sementara sisi TNI bergaul dengan masyarakat itu kewajiban seperti yang di maksud dalam kata Manunggal.

Tahun ini Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadisalah satu lokasi pelaksanaan TMMD ke 105.

Agenda rutin TNI yang di laksanakan setiap tahun ini bertujuan membantu sekaligus mengayomi masyarakat untuk bergotong royong bersama.

Di Kalsel ada dua lokasi yang di jadikan tempat pelaksanaan TMMD yakni Kodim 1004/Kotabaru dan Kodim 1007/Banjarmasin.

Baca Juga: Tanam 1.000 Batang Bibit Kopi di Lokasi TMMD Banjarmasin

Kegiatan TMMD di yang di laksanakan tidak hanya mendapat dukungan Pemerintah daerah dan Masyarakat tapi juga dukungan dari pihak kepolisian.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner