Tak Berkategori

Ikuti Harganas 2019, Pemkab HSS Boyong Lamang Bahintalu Langsung dari Kandangan

apahabar.com, KANDANGAN – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Hulu Sungai Selatan…

Featured-Image
Suasana kesiapan stand HSS dalam mengikuti pameran dan gelar dagang Harganas 2019 di Banjarbaru. Foto – Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan danPerlindungan Anak (P2KBP3A) Hulu Sungai Selatan (HSS) turut berpartisipasi mengikuti pameran dan gelar dagang pada peringatan Hari KeluargaNasional (Harganas) 2019 di Banjarbaru.

Kasi Keterpaduan dan Sinkronisasi Kependudukan, Dinas P2KBP3A HSS, Nursinah, mengatakan pembukaan pameran dan gelar dagang dilaksanakan selama 3 hari, sejak Rabu, 3 hingga 6 Juli 2019.

Baca Juga: Meriahkan Harganas, Ada Festival Jukung Tanglong dan Pasar Terapung

Stand Kabupaten HSS sendiri di pameran dan gelar dagang itu akan menampilkan produk unggulan khas HSSdari kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Kabupaten HSS (binaan dari PL KB HSS) yang menampilkan berbagai hasil kerajinan tangan dan berbagai produk.

Adapun produk yang dijual dan ditampilkan yakni, iwak sapat negara, sirup kayu manis dan keripik keladi tinjak khas loksado, manisan tomat, gula merah, wadai gapit, kerupuk haruan serta kacang jaruk tak ketinggalan dodol Kandangan.

“Bahkan besok Kamis (4/7) saat pembukaan pameran dan gelar dagang stand dari kabupaten HSS juga menghadirkanlamang bahintalu khas Kandangan yang dibawa langsung dari Kandangan untuk dicicipi bersama sama,” kata Nursinah padabakabar.com, Rabu (3/7) siang.

Keikutsertaan kelompok UPPKS merupakan buktinya keseriusan dari para UPPKS pihaknya yang selama ini sudah berusaha menghasilkan yang terbaik bagi kelompoknya maupun dalam keluarga, tentunya pihaknya dari Dinas P2KB3A sangat bangga dan memberikan apresiasikepada UPPKS, yang diharapkan usaha ini benar-benar memberikan kontribusi positif bagi mereka.

“Dengan even ini UPPKS selain memperkenalkan hasil produk khas kabupaten, agar dikenal oleh orang banyak. Kelompok ini juga diharapkan bisa berkembang dengan usahanya,” harap Nursinah.

Masih menurut Nursinah, tak hanya UPPKS yang mengisi stand, ada juga dari Dekranasda HSS serta usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) binaan dari PKK Kabupaten HSS.

Berdasarkan informasi,Dekranasda HSS sendiri bakalan memboyong kain sasirangan, tas anyaman bambu, tugu dodol Kandangan, rumah banjar, kerajinan dari eceng gondok sebagai produk andalan yang diharapkan dapat menarik minat pengunjung.

“Dengan produk terbaru tas anyaman motif khas Dayak Meratus yang dikombinasi dengan sasirangan menjadi produk kerajinan terbaru khas HSS yang coba dipromosikan Dekranasda HSS,” pungkasnya.

Baca Juga: Pengunjung Harganas XXVI Diprediksi Tembus Belasan Ribu

Reporter: Simah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner