Kalsel

Hut Bhayangkara di Banjarmasin Berlangsung Khidmat, Simak Arahan Presiden

apahabar.com, BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 di halaman Polsek…

Featured-Image
Polresta Banjarmasin menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 di halaman Polsek Banjarmasin Tengah, Rabu (10/7) pagi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 di halaman Polsek Banjarmasin Tengah, Rabu (10/7) pagi.

Upacara dipimpin langsung Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto sebagai inspektur upacara, sementara Kapolsek Banjarmasin Tengah, AKP Irwan Kurniadi sebagai pemimpin upacara.

Dalam amanatnya Kombes Pol Sumarto membacakan amanat dari Presiden RI, Joko Widodo.

Yang berisi seruan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan Polri ke masyarakat.

Pertama, terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri. Guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kedua, ke depankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Keempat, tingkatkan profesionalisme, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

Kelima, perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Upacara hari peringatan Korps Bhayangkara berlangsung khidmat, dihadiri oleh sejumlah Forkompinda kemudian disambung dengan upacara purna-tugas sejumlah perwira dan pengumuman juara pos kamling.

Baca Juga: HUT Bhayangkara ke-73, Sudian Noor Apresiasi Kinerja Polri

Reporter: Riyad Dafhi R.
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner