Kalsel

Hilangkan Penat, Satgas TMMD Mancing

apahabar.com, BANJARMASIN – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 punya cara sendiri untuk…

Featured-Image
Bhabinsa Mantuil Serda Ahmadi ajak anak-anak warga memancing ikan di sungai lokasi TMMD. Foto-Kodim 1007/Banjarmasin for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 punya cara sendiri untuk menghilangkan penat.

Setelah seharian melaksanakan tugas membangun wilayah yang menjadi sasaran TMMD ke 105 di Jalan Kuin Kecil, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Bhabinsa Serda Ahmadi mengisi waktu luangnya dengan memancing bersama anak-anak di lokasi TMMD.

"Rame, mumpung di pinggiran sungai seperti ini bisa mancing, lumayan kalau dapat ikan bisa dimasak langsung, hahaha," ungkap Bhabinsa Mantuil Serda Ahmadi.

Wilayah yang merupakan daerah pesisir Sungai Mantuil coba dimanfaatkan Satgas untuk mengajak anak-anak warga Kuin Kecil memancing ikan sungai.

"Sudah satu minggu lebih kami tinggal bersama warga di sini, ini adalah bentuk kemanunggalan antara TNI dan rakyat," ujarnya.

Sementara, Dansatgas TMMD ke-105, Mayor Inf Sudjiono menerangkan sejauh ini pengerjaan fisik pembangunan jalan dan jembatan sudah masuk 40% pengerjaan.

"Dari kemarin sudah kita gelar terpal untuk pelapis tanah dan sudah dilakukan pengurukan tanah merah, tinggal mengeraskan sedikit nanti baru ditimpa lagi dengan tanah pasir batu (sirtu). Sementara untuk jembatan kini sudah hampir rampung," jelasnya.

Ditanyakan mengenai target penyelesaian, Sudjiono optimis bisa menyelesaikan tepat waktu sebelum penutupan TMMD pada 8 Agustus mendatang.

"Karena ini sebagai tugas, kami yakin bisa selesai nanti tanggal 7 Agustus 2019," pungkasnya.

Baca Juga: Tuangkan Teh, Bentuk Dukungan Moril Hj Ananda Untuk TMMD

Baca Juga: Lokasi TMMD, Ibnu Harapkan Disulap Jadi Destinasi Wisata

Baca Juga: Tinjau Lokasi TMMD Ke-105 di Kuin Kecil, Ini Kata Hj Ananda

Baca Juga: TMMD di Mantuil, Angkut Material Dengan Perahu

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner